Mahasiswa Kehutanan UGM Asal Banyuwangi Tewas Tenggelam

298 views
karang bunga duka

Foto : Karangan bunga untuk almarhum Ricky Dwi Hari dikirim ke rumah duka di Kalibaru, Banyuwangi,Selasa (13/8/2019).

KabarRakyat.ID – Mahasiswa KKN-PPM UGM Ricky Dwi Hari Yulianto yang tengelam di Teluk Pulau Kaja, Pelabuhan Sei Gohong, Palangkaraya ditemukan kondisi meninggal dunia, Senin (11/8/2019). Mahasiswa asal Desa Kalibaru Kulon, Banyuwangi, Jawa Timur, mengelami kecelakaan saat menjalankan KKN di Palangkaraya – Kalimatan.

Dikutip dari Kompas.com, “Ricky ditemukan pada Senin 12 Agustus pukul 18.50 WIB,” ujar Kepala Humas dan Protokol UGM, Iva Ariani dalam keterangan tertulisnya, Senin (12/08/2019), kemarin.

Dijelaskan, mahasiswa KKN – PPM UGM, Ricky Dwi Hari Yulianto terseret arus dan tenggelam di Teluk Pulau Kaja, Pelabuhan Sei Gohong, Palangkaraya pada Minggu (11/8/2019) lalu.

Berbagai pihak terkait termasuk Wakil Rektor Bidang Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat dan Kagama Palangkaraya ikut membantu proses penyelamatan dan evakuasi, terang Iva Ariani.

Ricky Dwi Hari Yulianto yang berasal dari Fakultas Kehutanan ini bersama 29 mahasiswa lainnya mengikuti kegiatan KKN selama 2 bulan sejak diterjunkan pada 28 Juni 2019 silam. Sedianya, jenasah mahasiswa angkatan 2015 ini akan dipulangkan ke rumah duka di perumahan Vila Kalibaru Kulon, Banyuwangi, Jawa Timur, hari ini.

“Ricky ditemukan pada Senin 12 Agustus pukul 18.50 WIB,” ujar Kepala Humas dan Protokol UGM, Iva Ariani dalam keterangan tertulisnya, Senin (12/08/2019), kemarin.

Mahasiswa KKN – PPM UGM, Ricky Dwi Hari Yulianto terseret arus dan tenggelam di Teluk Pulau Kaja, Pelabuhan Sei Gohong, Palangkaraya pada Minggu (11/8/2019)lalu.

Berbagai pihak terkait termasuk Wakil Rektor Bidang Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat dan Kagama Palangkaraya ikut membantu proses penyelamatan dan evakuasi.

Ricky Dwi Hari Yulianto yang berasal dari Fakultas Kehutanan ini bersama 29 mahasiswa lainnya mengikuti kegiatan KKN selama 2 bulan sejak diterjunkan pada 28 Juni 2019 silam.

Mereka ditempatkan di Kalurahan Banturung dan Tangkiling, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangkaraya, Provinsi Kalimantan Tengah.

“Semoga semangat pengabdian dan teladan yang ditinggalkan almarhum tetap hidup di antara kita, dan kiranya keluarga yang ditinggalkan mendapat kekuatan dan ketabahan,” ucap Iva Ariani.

Sementara itu, Rektor UGM Panut Mulyono mengucapkan duka cita mendalam atas meninggalnya almarhum.”UGM berduka cita mendalam atas meninggalnya Ricky,” ujarnya.

Panut juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pencarian almarhum, terutama Kepala Adat Bojon Rungan yang menyelam dan menemukan almarhum, Polsek, Koramil, Sekda, Camat, Rektor Universitas Palangkaraya, alumni, dan Kagama.

Ucapan bela sungkawa juga diberikan Balai Taman Nasional Alas Purwo, Bayuwangi, yang banyak menerima alumni wahasiswa Kehutanan UGM Yogyakarya itu.

“Informasinya jenasah akan dikirim ke Kalibaru untuk dikebumikan disana”, terang Slamet staf Balai Taman Nasional Alas Purwo, Selasa (13/8/2019).

Reporter : Richard

Editor : Choiri

Banner PDI







Loading...

#UGM #Mahasiswa Kehutanan UGM #Mahasiswa UGM Temggelam #Palangkaraya #Banyuwangi #Alas purwo #Kalibaru

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply