Mahasiswa KKN Unimal Lakukan Edukasi Daring Demi Menjaga Prokes

  • Whatsapp

mahasiswa kkn
Nurul Muna, Universitas Malikussaleh, Aceh

KABAR RAKYAT – Mahasiswa jurusan pendidikan dokter Universitas Malikussaleh (Unimal), Nurul Muna melakukan KKN-PKM (Kuliah Kerja Nyata – Program Kreativitas Mahasiswa) pada, Kamis (19/11/2020).

Kegiatan KKN dibimbing oleh Bapak Zulpikar S.Pi., M.Si, selaku dosen pembimbing lapangan. Untuk KKN kali ini dilakukan penyetaraan kegiatan yang telah diikuti sebelumnya, yaitu Balai Erona atau Balai Edukasi Corona.

Bacaan Lainnya

Sesuai dengan namanya, kegiatan ini bertujuan mengedukasi masyarakat terkait Covid-19 dan pencegahannya. Demi menjaga protokol kesehatan (Prokes), edukasi dilakukan secara daring. Edukasi dilakukan Nurul di Kecamatan Pancoran Mas.

Edukasi dilakukan melalui wawancara terarah mengenai pada 6 respponden yang berdomisili di Kota Depok. “Komunikasi dengan responden dilakukan melalui aplikasi chatting whatsapp dan telepon,” jelas Nurul.

Program ini mendapat tanggapan positif dari responden wawancara. “Programnya (Balai Erona) sangat edukatif dan bermanfaat bagi masyarakat,” ujar salah satu responden.

“Selain melalui wawancara, edukasi juga dilakukan dengan membagikan informasi dalam bentuk poster dan video melalui sosial media, seperti cara penggunaan masker yang baik dan benar,” ucap Nurul.

Nurul berharap dengan dilakukannya program ini, dapat meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kesehatan.***

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *