Mahasiswa Probolinggo Pulang dari Cina Tim Dinkes dan BPBD Kawal Ketat

  • Whatsapp
Antisipasi Virus Corona' (1)
Simulasi. Tim khusus medis RSUD Ngudi Waluyo Wlingi, Blitar diruang isolasi. ft. dok/Rif/KR.ID

KabarRakyat.ID – Pemerintah Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur,  bakal mengawasi ketat warganya yang pulang dari Cina. Virus Corona yang menjangkiti warga Wuhan dinilai sangat berbahaya dan mematikan. Seorang mahasiswa dari Cina asal Kecamatan Leces, Jum’at dini hari tiba dari Jakarta  pulang kampung mendapat perlakuan khusus oleh Tim medis RSUD Waluyojati.

Kabar kepulangan mahasiswa dari Cina langsung direspon dinas terkait Pemkab Probolinggo. Meski telah mendapat perlakuan medis di Jakarta melalui proses karangtina pihak Dinkes Kabupaten Probolinggo masih akan memperlakukan mahasiswa atas nama Lailatul Qomariyah Sa’adah secara khusus.

Read More

Informasi dari Camat Leces seorang warga Leces bernama H. Nasrudin ds.Sumberkedawung adalah orang tua dr mahasiswi yg kuliah di Cina bernama Lailatul Qomariyah Sa’adah ( Ela ), akan pulang ke Probolinggo. Wahasiswa ini menumpang kereta api dari Jakarta dan setibanya di Surabaya Ela bakal dijemput tim medis RSUD Waluyojati.

Terkait indikator penyebaran virus Corona di sejumlah Negara di Asia maupun Amerika yang cukup cepat dan berpotensi menimbulkan bencana BPBD Kabupaten Probolinggo terus melalukan pemantaun. Salah satu kembalinya Mahasiswa asal Leces yang dipulangkan dari Cina.

” Informasi dari camat Leces rencana malam ini Mahasiswa dari Cina di pulangkan dan dijemput petugas rumah sakit Waluyojati dari Surabaya. Langkah koordinasi kita lakukan sebagai bentuk kesiagaan . Apalagi virus Corona penyebarannya cepat dan matikan. Peran BPBD adalah sebagai tim pendukung tim medis dan mendeteksi dini kemungkinan timbul bencana akibat penyebaran virus Corona. Meski telah dilakukan karangtina dan dinyatakan aman, namun pengawasan standart wajib dilakukan sebagai tindakan antisipasi”, kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Probolinggo Anggit Hermanuadi,Kamis (30/1/2020).

Pemerintah pusat terus mengawasi bandara dan pelabuhan internasional khususnya yang dari Cina. Perlakuan khusus secara medis diterapkan pemerintah sebagai bentuk tanggap bencana virus Corona yang tengah wabah di negeri tirai bambu itu.

Reporter : Richard

Editor : Choiri

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *