Main Dikandang, Score 0:0 Memastikan Posisi PERSEKABPAS Juara 1 Klasemen Persewangi Runer Up

Laga Persewangi VS PERSEKABPAS di Stadion Diponegoro

Pertandingan akhir babak 16 Besar Liga 3 PSSI Jatim

KabarRakyat.ID – Pertandingan terakhir babak 16 Besar Liga 3 PSSI Jawa Timur antara Persewangi Banyuwangi VS PERSEKABPAS Kabupaten Pasuruan yang digelar di Stadion Diponegoro Banyuwangi Jum’at 8/11/2019, pukul 19.00 WIB berakhir dengan skor imbang 0-0.

Dengan hasil imbang tersebut PERSEKABPAS tetap menjadi nomor 1 di papan klasemen. Dalam klasemen final, PERSEKABPAS dan Persewangi sejatinya sama-sama berhasil mengumpulkan 7 poin. Disusul Sumbersari FC posisi 3 dengan poin 3 dan Metro FC di posisi dasar klasemen tanpa mendulang poin. Namun PERSEKABPAS yang berhak menjadi juara grup karena unggul agregat gol dari tuan rumah Persewangi dan keduanya lolos ke babak putaran nasional.

Di laga yang dihadiri sekitar 3000 penonton tersebut kedua tim sama-sama mencoba untuk membuat gol. PERSEKABPAS terlihat dominan melancarkan serangan sehingga Persewangi harus mengganti pemain tengah Slamet Santoso(16) dengan pemain bertahan Kori Hamzah(2) pada menit ke 29. Namun hingga babak pertama berakhir skor masih tidak berubah 0-0.

Pada Babak kedua sempat terjadi insiden penyalaan Flare pada menit ke 60’ oleh supporter Persewangi yang berada di tribun timur stadion. Sehingga memaksa wasit Farid Risdianto harus memberhentikan sementara. Sekitar 2 menit pertandingan kembali dilanjutkan. Tetapi sampai peluit akhir pertandingan kedua tim tetap tidak dapat merubah skor 0-0.

Dengan capaian Persewangi Banyuwangi yang hanya di posisi Runner Up. Pelatih Abdul Karim tetap memuji permainan timnya. “ Malam ini anak-anak Persewangi Banyuwangi sangat istimewa walaupun dengan hasil draw ini saya salut karena mereka tetap menerima dengan hasil runner up” pujinya.

Dengan mepetnya jadwal pertandingan yang hanya berlangsung 5,6, dan 8 November 2019, Abdul karim juga mengapresiasi kepada timnya. “ Jadwal sangat mempengaruhi stamina pemain, umumnya kaki harus istirahat dari pertandingan 2-3 hari tapi saya sangat berterima kasih kepada pemain dengan jadwal seperti itu kita sudah mendapat hasil yang maksimal “ tambahnya.

Untuk laga selanjutnya Persewangi dan PERSEKABPAS masih menunggu jadwal atau surat dari ASPROV PSSI Jawa Timur.

Reporter: Aditama

Editor: Setiawan

banner 970x90









Loading...

#16 besar liga 3 jawa timur #liga 3 pssi jawa timur #persekabpas #persewangi

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply