Main Korupsi Konsekwensi Hukum, Jokowi : Ikuti Prosesnya

  • Whatsapp
Jokowi_yons
Presiden Jokowi baru turun dari Heli di Situbondo

Presiden Jokowi bersama rombongan di Situbondo (ft. Yons)

KABARRAKYAT, SITUBONDO – Mengamati seringnya kepala daerah yang terandung masalah hukum dan beberapa justru tertangkap tangan oleh KPK, membuat Presiden Joko Widodo prihatin sekaligus mengingatkan semua kepala daerah, gubernur, bupati dan wali kota di seluruh Indonesia.

Read More

banner 645x400

Pesan Jokowi (sapaan) Presiden RI, agar bekerja yang benar dan jangan melanggar hukum. Peringatan ini juga patut diingat kepada semua pegawai. Tak hanya kepala daerah namun juga pegawai negeri atau aparatur sipil negara (ASN). “Kepala daerah termasuk pegawai negeri jangan korupsi,” kata Jokowi.

Itu ditegaskan Presiden Jokowi pada Haul Majemuk Keluarga Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo, Situbondo Jawa Timur, Sabtu (03/02/2018).

Jokowi juga mengarahkan bagi kepala daerah yang tersangdung masalah hukum di KPK agar mengikuti proses hukum yang dijalankan KPK.

Baca juga : Jokowi Resmikan Institut Ibrahimy Situbondo Menjadi Universitas

Penegasan tidak untuk melanggar hukum bagi kepala daerah seluruh indonesia dan semua pejabat negara agar pembangunan utamanya yang program untuk kemakmuran masyarakat bisa dirasakan.

Pelanggar hukum termasuk itu kepala daerah dan pejabat negara, konsekwensinya berurusan dengan penegak hukum. Kasus yang menjadi sorotan presiden adalah kasus yang menimpa Gubernur Jambi, zumi zola dan kasus yang baru Nyono Suharli Bupati Jombang.

Presiden yang hadir dalam acara haul majemuk di Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Situbondo, juga memberikan hadiah sepeda kepada santri dan ibu-ibu yang hadir dalam acara haul tersebut. Dan pemberian hadiah, tentunya yang dapat menjawab pertanyaan dari presiden Jokowi.

Reporter/Editor : Yons/Richad

Related posts

banner 645x400
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *