Makin Dekat Umat, Kampung Terminal Sedekah Sumberbulu Tebar Manfaat

  • Whatsapp

KABAR RAKYAT – Kegiatan sosial yang awalnya bertujuan meringankan beban warga terdampak Covid 19 yang dimulai sejak pertengahan Mei 2020 Oleh warga Dsn. Sumberagung Ds. Sumberbulu Kecamatan Songgon, Banyuwangi ini Kini makin mengembangkan sayapnya untuk menebar manfaat.

Tidak hanya warga terdampak Covid 19 seperti PHK Kerja atau warga yang sedang menjalani Masa karantina, namun panitia Kampung terminal sedekah mulai menyisir berbagai elemen masyarakat yang membutuhkan seperti halnya yang disampaikan Supaat Kepala Dusun Sumberagung sekaligus panitia pelaksana.

“Awalnya memang kita ingin meringankan warga terdampak covid saja dengan memberikan sembako, sayur mayur atau kebutuhan pokok lainya,namun antusias dan seiring waktu dan keinginan panitia kita lebih luas menyebarkanya keberbagai kalangan kurang mampu” ungkapnya.

Ia menambahkan tidak hanya sembako atau sayur mayur yang dibagikan dalam kegiatan kampung terminal sedekah namun telah melakukan Santunan untuk anak yatim dan ksum duafa.

” Sekarang telah berkembang tidak hanya Sembako atau sayuran Setiap sebulan sekali kami lakukan santunan bagi anak yatim kaum duafa dan orang tidak mampu” tambahnya.

Sementara Tokoh masyarakat lain Ibu Rasminingsih menyampaikan selain kegiatan berbagi sembako dan santunan panitia merancang membuat program beasiswa bagi anak usia sekolah kurang mampu.

” Insyaalloh Kami dan panitia akan mengembangkan program beasiswa bagi anak kurang mampu biar mendapatkan pendidikan yang layak ” katanya.

Ia menuturkan kegiatan terminal sedekah ini merupakan hasil iuran spontanitas baik dari panitia maupun masyarakat umum.

” Kegiatan kampung terminal sedekah ini atas sumbangan sukarela dari panitia maupun warga masyarakat yang kami tampung dan salurkan secara langsung seminggu dua kali yaitu pada hari jumat pagi dan minggu ” Pungkasnya.

Kegiatan Terminal sedekah yang diinisiasi Warga setempat tidak hanya Sekedar berhenti berbagi sedekah,namun disaat sela kegiatan diisi kegiatan senam bersama masyarakat serta penyuluhan Penyuluhan protokol kesehatan serta program masyarakat lainya.***

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *