Selasa, November 24, 2020
Beranda JATIM BONDOWOSO Makna Hari Pahlawan, TNI-Polri Adalah Pahlawan Pejuang Melawan Covid-19

Makna Hari Pahlawan, TNI-Polri Adalah Pahlawan Pejuang Melawan Covid-19

REPORTERIfa Bahsa

KABAR RAKYAT – Peringatan Hari Pahlawan Nasional Tahun 2020. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena bertepatan dengan bencana Covid-19. Memang peringatan seremonial tak sebesar tahun lalu. Tapi tak akan mengurangi maknanya.

Kodim 0822 Bondowoso, mengisi peringatan Hari Pahlawan tahun ini, dengan menggelar latihan menembak bagi prajurit TNI. Dihadiri langsung Dandim Letkol Inf Jadi, Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz, Selasa siang (10/11/2020).

Khususnya di tengah pandemi ini, kata Dandim Jadi , masyarakat dan semua elemen yang ada. Bersatu untuk memutus mata ratai Covid-19.

“Serta sadar bahwa virus ini masih ada,” jelasnya.

Menurutnya, cara memutus mata rantai Covid-19 dengan menaati protokol kesehatan. Yakni bagaimana caranya agar tak tertular dan tak menularkan ke orang lain.

“Kami TNI, Polri dan Pemda. Hanya memfasilitasi, memberikan edukasi. Semua tergantung kita dan masyarakat. Sadar atau tidak. Semoga semuanya sadar dan mengerti bahwa virus itu memang ada,” paparnya.

Menurut Letkol Inf Jadi bahwa keberadaan bangsa hari ini, tak lepas dari perjuangan para pahlawan di masa lampau.

“Oleh karena itu, tak sekedar memperingati. Tapi kita ambil nilai-nilai yang dicontohkan pahlawan tersebut. Jadilah pahlawan di masanya,” katanya.

Menurutnya, saat ini warga tidak perlu lagi berjuang dengan kontak senjata. Tapi berjuang melalui profesi atau bidang masing-masing.

“Ini yang saya maksud pahlawan di masanya,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz mengatakan, Hari Pahlawan tahun ini bersamaan dengan bencana non alam, Covid-19.

“Semoga semua menjadi pahlawan masa kini. Yakni pahlawan menghadapi Covid-19. Semua harus berpartisipasi membangun bangsa ini,” ucapnya.

 

Reporter : ifa

EDITORSetiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca