Jumat, Januari 22, 2021
Beranda JATIM KAB KEDIRI Massa 'Bumbu Kosong' Kabupaten Kediri Demo Damai

Massa ‘Bumbu Kosong’ Kabupaten Kediri Demo Damai

REPORTERMuajijin/Jin
Massa ARBK Menuntut Persamaan Kotak Kosong dengan Paslon Calon Bupati ke KPU Kabupaten Kediri

KABAR RAKYAT – Puluhan warga yang tergabung Aliansi Relawan Pemenangan Bumbung Kosong (ARPBK) Kabupaten Kediri melakukan aksi damai di depan Kantor KPU Kabupaten Kediri, Kamis (03/12/2020).

Massa juga membawa berbagai poster dan banner tuntutan. Dalam orasinya massa meminta jatah saksi saat Pilkada pada 9 Desember.

“Kami meminta penyelenggara pemilu bekerja profesional dan independen. Kami juga menuntut pihak KPU bertindak tegas, terkait adanya indikasi kecurangan Pilkada,” teriak Rahmat Mahmud seorang orator aksi.

Koordinator Presidium ARPBK Rahmad Mahmudi mengatakan, pihaknya meminta hak yang sama kepada bumbung kosong termasuk difasilitasi para saksi.

“Kami meminta hak yang sama untuk bumbung kosong dan diberi fasilitas atas kehadiran saksi di semua TPS,” terang Rahmad Mahmudi.

Massa kemudian ditemui oleh Ketua KPU Ninik Sunarmi didampingi Anwar Ansori selaku Dvisi Tekhnis Penyelenggaraan dan Agus Hariono selaku Divisi Hukum dan pengawasan.

Menyikapi hal ini, melalui Anwar Ansori dijelaskan bahwa keberadaan kolom kosong tidak diatur dalam Peraturan KPU.

“Bahwa tidak ada dalam aturan untuk memberikan fasilitas pada kolom kosong serta saksinya di dalam TPS. Kami bekerja sesuai aturan dan selama ini kami berusaha untuk amanah dalam menyelenggaran Pilkada,” terangnya.

Pihak KPU juga berharap warga di Kabupaten Kediri dapat memahami aturan telah ditetapkan. Kpu juga meminta agar masyarakat nanti pada 9 Desember untuk hadir ke TPS dan menggunakan hak suaranya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca