Masuk Kolatmar, Siswa DIKKO Marinir Dibekali Materi Perang Hutan

  • Whatsapp
Siswa DIKKO Marinir. Ft. Istimewa

KABAR RAKYAT – Komando Latih Korps Marinir (Kolatmar) terjunkan Pelatih dari Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Puslatpurmar) 5 Baluran di pimpin Sertu Mar Ruslan Efendi.

Dalam kegiatan tersebut, para siswa dibekali materi tahap hutan Siswa Pendidikan Komando (Dikko) Angkatan 163 yang berlokasi di Hutan Selogiri, Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, Jum’at (5/6/2020).

Read More

Baca: Melihat Wisata Pinus Songgon Dimasa Pandemi COVID-19

Dikko yang diikuti 183 siswa, antara lain 165 siswa Dikmaba XXXIX/I dan 18 Taruna Akademi Angkatan Laut (Akmil AL) kejuruan Korps Marinir. Seluruh siswa itu saat ini memasuki kegiatan tahap hutan di daerah Hutan Selogiri.

Tahap ini dilaksanakan setelah melalui tahap dasar komando dan tahap Laut yang dilaksanakan di daerah latihan pertempuran Marinir Baluran dan Pantai Tanjung, Jangkar, Situbondo.

Salah satu pelatih yang turut membekali materi tahap hutan, Koptu Mar Ahmad Kurdiyanto dari Puslatpurmar 5 Baluran, mengatakan saat di tahap hutan para siswa Dikko akan menerima materi latihan.

Siswa DIKKO Marinir. Ft. Istimewa

Diantaranya, menembak reaksi, Penyebrangan Sungai, Pengepungan dan Penggeledahan Rumah (Pungdahma), Patroli Penghadangan, Patroli penyelidik, Patroli Tempur, Penculikan, Perang kota, Sabotase, Harbouring, Jungle Survival dan Raid.

Baca: Gubernur Khofifah Rilis Pasien Sembuh Covid-19 di Jatim Terus Meningkat

Ia menyebut materi tahap hutan diberikan untuk membekali kemampuan siswa, baik perorangan maupun kelompok untuk mampu melaksanakan operasi di daerah pertempuran  yang cukup sulit dan hanya mampu dilaksanakan oleh prajurit yang mempunyai kemampuan khusus dan terlatih dengan baik.

“Salah satu tugas pokok prajurit Marinir adalah mencari, menemukan dan menghancurkan musuh,” pungkas pelatih yang sudah mempunyai kualifikasi pelatih komando marinir ini.***



Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *