Sunday, August 9, 2020
Home NASIONAL PERTAHANAN Masyarakat dalam Pembangunan Perlu Pendampingan

Masyarakat dalam Pembangunan Perlu Pendampingan

KABAR RAKYAT – Pembangunan sarana fisik rabat cor warga Desa Ngepoh kecamatan Tanggunggunung kabupaten Tulungagung terus dikebut oleh Satgas TMMD dan juga warga masyarakat.

Pengerjaan Rabat cor tersebut dikerjakan dengan gotong royong dengan rasa kekeluargaan antara TNI dan Rakyat. Ini merupakan kemanunggalan TNI dan rakyat yang tak terpisahkan.

Hari – hari yang penuh dengan rasa kekeluargaan dari Satgas TMMD Reg 108 bersama dengan warga dalam gotong- royong membangun fasilitas umum terlihat nyata di lokasi. Begitu kompak penuh canda tawa renyah tiada henti, pekerjaan semakin cepat selesai serta merasakan kelelahan dalam bekerja.

” Kesadaran warga datang ke lokasi TMMD tentu membanggakan bagi kita semua. Satu kesadaran warga yang harus dipertahankan untuk membangun desanya lebih maju bahkan menjadi desa yang sukses dan berhasil. Tanpa partisipasi masyarakat cita cita itu tidak akan berhasil.”ujar Kopda Bustanul,  Selasa (21/7/20).

Untuk menuju desa yang maju harus didukung dengan kekuatan warga, dalam hal ini masyarakat mempunyai kesadaran sendiri untuk maju dengan membangun semangat dan gotong royong secara berkelanjutan. Karena tanpa kekompakan tidak mungkin semua sesui harapan. Tentu, dengan kekompakan akan menghasilkan kerja yang maksimal serta kemajuan yang diinginkanya.

“Hanya saja masyarakat perlu didampingi, dikawal, diberi masukan, motivasi serta semangat untuk melakukannya. Tanpa dikawal, warga akan berjalan apa adanya dan tentu akan sangat lambat dalam perkembangannya. “Agar warga masyarakat cepat tanggap harus dilakukan pendampingan secara menyeluruh,” Pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER