Masyarakat Padati Wisata Malam ‘Pasar Wayah Surup’ Desa Songgon

  • Whatsapp
Pasar Wayah Surub Songgon (1)
Pengunjung. Pasar Wayah Surub, Songgon.
Geliat sentra ekonomi kerakyatan kawasan desa di lereng gunung.

KabarRakyat.ID – Dalam rangka menggali potensi ekonomi kerakyatan, Pemerintah Desa/Kecamatan Songgon, Banyuwangi bersama PKL (pedagang kaki lima) dan masyarakat menggelar kegiatan inovasi, diberi nama Wisata Malam bertema ‘Pasar Wayah Surup’, Rabo (29/1).

Kegiatan guna meningkatkan potensi ekonomi masyarakat sekitar itu, langsung dibuka oleh Kepala Desa Songgon, Suwarno, tepat jelang malam, pukul 16:00 wib. Disentralkan di tepi jalan raya, persis depan pasar Songgon.

Jajanan orog-orog khas osing
Jajanan tradisional Orog-orog.

Antusias masyarakat ingin melihat langsung kegiatan Wisata Malam ‘Pasar Wayah Surup’ diperkirakan dihadiri ribuan orang baik dari Desa Songgon, maupun desa-desa tetangga di Kecamatan Songgon. Mereka terlihat memadati kawasan ekonomi tersebut, membeli jajanan tradisional khas masyarakat osing, dan kongkow sekedar cuci mata.

Salah satu pengunjung, Heni (23), sangat senang, karena dengan adanya acara ini, bisa menambahkan kegiatan warga di sekitar lokasi, ucapnya.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Suwarno mengatakan, kegiatan ini merupakan langkah kita dalam menggerakkan potensi ekonomi kerakyatan yang ada di Desa Songgon, dengan di ikuti warga dari tujuh dusun.

Pasar Wayah Surub Songgon (2)
Pengunjung. Pasar Wayah Surub, Songgon.

Berbagai olahan jajanan kuliner khas osing yang disajikan, di samping itu ada juga yang berjualan jenis makanan lainya, dan kita berharap dengan apa yang sudah kita lakukan semoga kedepan lebih ramai dan meriah, pungkasnya.

Reporter: Eko

Editor: Choiri

Related posts

banner 645x400
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *