Mayat Santri Ditemukan Tim SAR Di Laut

  • Whatsapp
Mayat santri
Foto : Jenasah Nadif(15) setelah disolatkan oleh pengasuh Ponpes Al Mabrur, Kraksaan.

KabarRakyat.ID – Seorang santri ditemukan tewas di perairan laut Desa Kalibuntu,Kecamatan Kraksaan,Kabupaten Probolinggo, setelah dilaporkan hilang akibat terperosok di sungai, Rabu(8/1/2020). Pencarian korban hilang terseret arus sungai dilakukan sejak Selasa malam oleh Tim SAR gabungan BPBD,TNI/ Polri.

Upaya pencarian Muhammad Risky Anna Disky als. Nadif als. Dalbo(15) salah satu santri pondok pesantren Al Mabrur, Kraksaan Wetan, Kabupaten Probolinggo, yang dilaporkan hilang akibat jatuh le sungai membuahkan hasil. Korban yang dilaporkan hilang sejak Selasa malam (7/1/2020) ditemukan mengapung di laut, Rabu siang (8/1/2020).

Bv

” Setelah ada laporan santri hilang kami membentuk tim SAR gabungan melibatkan BPBD dan TNI melakukan pencarian dari titik korban dilaporkan terjatuh. Semalam kami belum membuahkan hasil. Pencarian berlanjut mulai tadi pagi dan berhasil menemukan korban di tengaj laut dalam kondisi meninggal dunia”, ungkap Kapolsek Kraksaan Kompol.Sujianto, Rabu (8/1/2020).

Masih menurut mantan Lasat Sabhara Polres Probolinggo ini menjelaskan, korban Riski (15) memiliki latar belakang tidak mempunyai orang tua alias yatim. Selama ini korban tinggal di yayasan Al Mabrur .

“Korban adalah santri mengalami kejadian nahas saat melitas di jembatan tali jembatan jatuh mengakibatkan korban terseret arus sungai yang cukup deras. Kejadian nahas itu terjadi Selasa malam”, beber Kompol.Sujianto.

Kapolsek Kraksaan juga menghibau masyatakat mewaspadai cuaca ekstream dan berhati-hati bila jika melitasi kawasan sungai. Kewaspdaan masyarakat wajib sebab kondisi cuaca yang tidak bersahabat.

Korban usai ditemukan langsung diserahkan kepada pihak Yayasan pondok pesatren untuk di kebumikan. Risky yang karab di panggil Nadif berasal dari Desa Kidul Gunung, Kecamatqn Suboh, kabupaten Situbondo.

Reporter : Richard

Editor : Choiri

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *