Jumat, November 27, 2020
Beranda JATIM BANYUWANGI Media Siber Kabar Rakyat Diverifikasi Faktual Dewan Pers

Media Siber Kabar Rakyat Diverifikasi Faktual Dewan Pers

KABAR RAKYAT – Di tengah pandemi, Tim Verifikasi Dewan Pers sambangi kantor kabarrakyat.id di Perum Kalirejo Permai Blok C.18-22, Kabat, Banyuwangi, Jawa Timur.

Seluruh jajaran Direksi, Penanggung Jawab, Pimpinan Redaksi dan wartawan serta non redaksi antusias sambut kedatangan Tim Verifikasi Dewan Pers dari Jakarta yang dipimpin Ketua Komisi Penelitian Pendataan dan Vertifikasi Pers Ahmad Djauhar dan didampingi Verifikator Kanti Wiyoto.

Kunjung di tengah pandemi tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. Menggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan dengan sabun serta manfaatkan hand sanitizer.

Baca : Dewan Pers Ajak Media Banyuwangi Berikan Informasi Yang Sehat di Pilkada

Agenda Verifikasi Faktual Dewan Pers ini kelanjutan dari Verifikasi Administrasi media siber kabarrakyat.id motto Inspirasi Dari Timur.

Tim Verifikasi Faktual Dewan Pers menggelar pertamuan di ruang rapat redaksi meneliti berkas PT. Kabar Rakyat Sentosa. Jum’at (23/10/2020). Ft. Yusuf

Dalam Ruangan Rapat Redaksi, Tim Verifikasi Faktual Dewan Pers, Ahmad Djauhar meneliti seluruh dokumen asli PT. Kabar Rakyat Sentosa. Tidak ada satupun yang tertinggal, semua berkas diteliti.

Ahmad Djauhar juga bertanya langsung kepada Penanggung Jawa Redaksi dan jajaran media ini. Jumlah SDM Kabar Rakyat hingga kesejahteraan yang diterima dikejar oleh Ketua Komisi Penelitian Pendataan dan Vertifikasi Pers Ahmad Djauhar.

Baca : Kapolresta Banyuwangi Ajak PWI Aktif Perangi Hoax di Masa Pilkada

Pesan dari Dewan Pers, agar perusahaan pers (Kabar Rakyat) tidak melanggar KEJ (kode etik jurnalistik). Selalu membuat produk karya mengedepankan nara sumber yang terverifikasi dan membantu masyarakat agar terangkat perekonomian di tengah pandemi.

“Berita harus terverifikasi dengan baik dan benar. Perusahaan juga harus bisa meningkatkan SDM dan kesejahteraan,” ungkap Dewan Pers Ahmad Djauhar, Jum’at (23/10/2020) sore.

Rampung verifikasi dan ditandatangani. Dokumen legal PT. Kabar Rakyat Sentosa yang menaungi media siber kabarrakyat.id diserahkan oleh Penanggung Jawab Redaksi dan Pimpinan Redaksi Shodiq Syarif diterima Tim Verifikasi Faktual Dewan Pers, Ahmad Djauhar.

Baca : Gubernur Khofifah Berpesan Dekranasda Lakukan Literasi Digital Bagi UMKM

Sekedar tahu, sebelum berkunjung di Kabar Rakyat. Dewan Pers, Ahmad Djauhar menjadi nara sumber utama dalam seminar ‘Kampanye Sehat di Media Massa’ yang diselenggarakan PWI Banyuwangi, bertempat di Pendopo Bupati, Sabha Swagata Blambangan, Jalan. Sri Tanjung.

Seminar dibuka oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. Diawali sambutan Ketua PWI Jawa Timur Ainur Rochim, Ketua PWI Banyuwani Syaifudin Mahmud.

Ekspresi lega usai verifikasi faktual diwujudkan foto bersama dengan Dewan Pers, Jum’at (23/10/2020). Ft. Yusuf

Sedangkan Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol. Arman Asmara Syarifudin diminta PWI Banyuwangi sebagai nara sumber kedua, mengangkat literasi Anti HOAX dalam perspektif hukum. Sejumlah akademisi, elemen masyarakat, ISNU, PC. Ansor dan perwakilan PC.NU Banyuwangi, Parpol.***

EDITORShodiq S

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca