Saturday, August 15, 2020
Home NASIONAL PERTAHANAN Membiasakan Anak untuk Hormati Orang Tua Sejak Usia Balita

Membiasakan Anak untuk Hormati Orang Tua Sejak Usia Balita

KABAR RAKYAT – Sasaran program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 108 Tahun Anggaran 2020, selain pengerjaan fisik juga dilakukan pengerjaan non fisik, sehingga dalam pelaksanaan TMMD yang sesungguhnya dapat bermanfaat bagi warga desa yang mendapatkannya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Prada Alan di saat selesai melaksanakan pekerjaannya dalam program TMMD di Desa Ngepoh ini, dirinya menyempatkan diri untuk saling berinteraksi dengan anak-anak usia dini untuk diberikan materi pengajaran sopan santun dan saling hormat-menghormati kepada yang lebih tua.


Tentu saja hal ini diperlukan waktu dan proses karena karakter anak berbeda-beda. Ada yang cepat menerima dan ada yang masih melalui proses sehingga memerlukan kesabaran.

“Kita harus sabar dalam memberikan pelajaran kepada anak karena mereka memerlukan proses untuk dapat menerima semuanya,” kata Prada Alan, Minggu (12/7/20).

Sementara itu, Dini yang saat itu sedang bersama Prada Alan sangat gembira dan nampak begitu dekat meskipun belum lama mengenalnya. Nampaknya ia merasa nyaman dengan apa yang diajarkan oleh Prada Alan karena meskipun dirinya kelahiran Rumbati, Kabupaten Fak-Fak, namun dengan sabar dan ketelatenannya dapat menarik simpati anak-anak. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER