Mencetak Enterpreneur Handal, SMK Al Imam Gandeng BLK Bondowoso

  • Whatsapp
MoU Pendidikan Bondowoso
SMK Al-Imam MoU dengan BLK Bondowoso/

KabarRakyat.ID – Dalam rangka mencetak enterpreneur handal, khususnya dalam produksi olahan daging, SMK Al Imam, Kecamatan Jambesari Darussholah, Kabupaten Bondowoso melakukan MoU (Memorandum of Understanding) dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Bondowoso, Kamis (20/02/2020).

Penandatanganan MoU itu bersamaan dengan Lounching SMK Mini yang bertemakan “Pengolahan Makanan Dalam Kemasan Dari Olahan Daging Sapi Dan Ayam” itu bertempat di halaman SMK Al Imam.

Read More

Adapun MoU yang disepakati adalah menyediakan tenaga pengajar untuk memberikan pelatihan kewirausahaan beserta beberapa fasilitas.

“Kami membantu pembentukan kewirausahaan dan juga mendampinginya. Jadi, di sini dilatih buat produknya. Selanjutnya bagaimana memasarkan produknya” kata Instruktur BLK Kewirausahaan, Faruq Syah Permana kepada KabarRakyat.Id, Kamis (20/2/2020).

Baca juga: Anom Basori Fokus Bangun SDM Perbaiki Pelayanan Kesehatan Rakyat dan Pendidikan Paud

Dikatakannya, pihaknya sangat mendukung kegiatan tersebut karena programnya hampir sama dengan BLK. Untuk itu pihaknya menyarankan untuk mengembangkan produk olahan.

“Produk olahan itu produk yang unik, sehingga bisa laku di pasaran. Misalnya saja, nugget. Laris sekali itu di pasaran,” jelasnya.

Penanggung Jawab SMK Mini, Fathor Rosi mengatakan, MoU itu untuk memberikan kemampuan kepada peserta, siswa dan santri tentang wirausaha dan pemasaran produk.

“Semoga dengan program ini bisa mencetak wirausahawan yang handal. Sehingga membantu perekonomian di Bondowoso. Bahkan kami juga bekerja sama dengan market di sekitar lembaga kami,” tandasnya.

Reporter : Ifa

Editor : Rony DE

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *