Mengenal Nama-nama Figur Pengganti Dahsyat Anas-Yusuf di Pilkada Banyuwangi 2020

  • Whatsapp
Foto Istimewa

KABAR RAKYAT – Mengenal nama-nama figur atau tokoh masyarakat yang kerap jadi bahan obrolan santai dan hangat warga tentang seputar pemilihan kepala daerah (Pilkada) Banyuwangi, pasca tahapan Pilkada 2020 sudah dimulai kembali.

Perlu diketahui, bahwa tahapan Pilkada 2020 dimulai sejak Peraturan KPU Nomor 5 Tahun 2020 ditetapkan sebagai dasar pemilihan bupati/wali kota/gubernur disahkan oleh pemerintah pusat.

Read More

Ada 270 daerah kabupaten/kota/provinsi yang bakal menggelar Pilkada serentak di tahun 2020 ini. Rinciannya, 9 provinsi, 224 kabupaten, dan 37 kota. Salah satunya Kabupaten Banyuwangi. Bila sesuai rencana akan digelar pada bulan Desember 2020.

Untuk itu, masyarakat Banyuwangi yang memiliki hak pilih dan calon pemilih baru (warga usia 17 tahun). Sudah sepantasnya harus tahu nama-nama figur atau tokoh yang secara terang-terangan berusaha mengambil hati masyarakat.

Baca: Berikan Perlindungan Sosial Bawaslu MoU Dengan BP Jamsostek

Guna menggantikan jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Banyuwangi yang masih dijabat oleh H. Abdullah Azwar Anas dan H. Yusuf Widyatmoko yang dua periode (10 tahun) sukses membangun Banyuwangi.

Beberapa figur bermunculan, diantara: – Ny. Ipuk Fiestiandani Azwar Anas adalah istri Bupati Banyuwangi saat ini (dipublis media, pada Minggu, 22/3/2020), telah mengantongi rekom Calon Bupati Banyuwangi dari partai Nasdem.

Baca: Tahapan Pilkada Tahun 2020 dan Petugas Ad Hoc Diaktifkan Kembali

– Selanjutnya, Muscabpim DPC PKB Banyuwangi, menghasilkan nama tokoh dari nahdlatul ulama (NU), pesantren dan politisi PKB serta nasionalis. Bahkan di grup medsos/whatsap muncul nama Gus Munif atau H. Munif Syafa’at dan H.M Joni Subagio, akrab disapa Abah Joni.

Terbaru, tim penjaringan DPC Partai Demokrat (PD) Banyuwangi mengumumkan calon wakil bupati bernama Riccy Antar Budaya, figur muda millenial, anggota DPRD.



Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *