Monday, August 10, 2020
Home BANYUWANGI Menguasai Handpone Milik Orang, Warga Mimika Diamankan Polisi

Menguasai Handpone Milik Orang, Warga Mimika Diamankan Polisi

KABAR RAKYAT – Diduga sudah ada niat ingin mengambil dan menguasa barang orang lain barang jenis handpone merk OPPO yang ditemukan di anjungan tunai mandiri (ATM) perbankan.

Pria 56 tahun inisial LI asal Mimika, Papua tinggal di Banyuwangi, Jawa Timur diamankan Satreskrim Polsek Rogojampi.

Pria ini jadi tersangka dan terpaksa masuk bui Polsek Rogojampi, karena handpone merk OPPO telah di jual pada pihak lain seharga Rp. 600 ribu.

Kapolrsta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin melalui Kapolsek Rogojampi Kompol Agung Setyo Budi mengatakan tersangka LI di tahan karena karena mengambil dan ada niatan menguasai handphone merk Oppo yang bukan miliknya.

Setelah menemukannya di ATM yang berada di kawasan Rogojampi, Bahkan, pelaku ini menjual handphone tersebut kepada orang lain seharga Rp. 600 ribu.

“Dalam kasus ini, pelaku ini berniat menguasai handphone yang bukan miliknya dan menjualnya. Hal itu merupakan perbuatan melawan hukum,” tegas Kompol Agung.

[the_ad id=”29596″]

Pemilik handphone kebingungan, setelah menyadari jika gawainya tertinggal usai bertransaksi di ATM. Nomor handphonenya pun tidak aktif, meski telah berulang kali mencoba menghubunginya.

Atas peristiwa itu, pemilik handphone dirugikan sebesar Rp. 3.500.000,- dan selanjutnya melaporkannya ke Mapolsek Rogojampi. Dengan adanya menerima laporan korban di lakukan penyelidikan hingga menangkap pelaku pada Rabu (8/7) kemarin. 

Polisi juga mengamankan barang bukti lainya berupa handphone dan dosbook milik korban serta satu unit kendaraan motor Yamaha Lexi. Atas perbuatannya pelaku kita jerat pasal 362 KUHP tentang pencurian.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER