Mengurangi Keramaian, Pemerintah Trenggalek – BRI Lepas Belanja Online

  • Whatsapp
Ilustrasi pasar online, foto. Pixabay

KABAR RAKYAT – Untuk mengurangi kunjungan orang ke pusat belanja dalam tatanan new normal. Pemerintah Kabupaten Trenggalek berkerjasama dengan Bank Rakyat Indoensia (BRI) lounching situs belanja online.

Situs diberi nama pasartrenggalek.com, sengaja diumumkan oleh Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin di halaman Pasar Bendo Trenggalek, Rabu (24/6/2020).

Read More

“Website ini di inisiasi oleh Bank BRI yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Trenggalek, dalam hal ini Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan Trenggalek,” tutur Bupati M Arifin yang akrab disapa Gus Ipin saat diwawancarai awak media.

Baca: Direktur Baharkam Mabes Polri Mengecek Destinasi Banyuwangi

“Diharapkan dengan adanya kanal ini maka kunjungan orang ke pasar bisa berkurang, namun trasaksional perdagangannya bisa tetap berjalan,” lanjutnya.

Dalam tatanan new normal memang semua orang bisa beraktifitas kembali, utamanya disektor pelayanan publik dan beberapa sektor perekonomian seperti pasar.

Perlu diingat Covidnya belum hilang sehingga masih ada resiko penularan yang perlu terus di minimalisir.

Cek suhu Satpol PP di Pasar

Dengan berkurangnya kunjungan orang, maka resikonya juga bisa berkurang. Inilah yang menjadi alasan dan tujuan lahirnya pasartrenggalek.com ini.

Baca: Wisata di Lumajang Terapkan Protokol Kesehatan Sambut New Normal Life

Masih menurut Bupati Trenggalek, rencananya kanal online ini akan diterapkan di 10 pasar Kabupaten dan sementara Pasar Bendo yang dilaunching karena memang sudah menerapkan pasar new normal.

“Saat ini, sudah ada 600 pedagang yang gabung dan tentunya jumlahnya akan terus bertambah, dengan begitu diharapkan perekonomian tetap berjalan dan masyarakat bisa terlindungi dari bahaya Pandemi Covid 19,” pungkas Arifin.***

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *