Tepis HOAX Menteri Luhut Beber Prestasi Jokowi – JK

160 views
banner 468x60)
Menko Bidmaritim

Foto: , Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan (tengah) bersama Bupati Anas, Ketua DPRD I Made Cahyana Negara, Ketua MUI dan Kejaksaan Negeri Banyuwangi.

KABARRAKYAT.ID – Tepis berita Hoax yang berkembang di masyarakat, Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan beber prestasi kinerja pemerintahan Presiden Joko Widodo – Yusuf Kalla, di hadapan peserta pertemuan Forum Sinergi Tiga Pilar di Kabupaten Banyuwangi, bertempat di Pendopo Sabha Swagata Blambangan, Kamis (11/04/2019).

Secara detail, kabar hoax tentang utang pemerintah, pembangunan infrastrutur, hingga soal tenaga kerja dari negara Cina, seluruhnya dijelaskan oleh mantan Duta Besar Singapura di masa pemerintahan Presiden BJ Habibie ini.

“ Saya datang kemari ingin menjelaskan, karena banyak sekali pihak yang meminta dan gugat kepada saya, kenapa tidak meng-sosialisasikan   begitu banyak capaian-capaian kinerja pemerintah , “ ucap Menko Kemaritiman,Luhut B Panjaitan .

Menko Luhut menjelaskan, banyak di media sosial  informasinya utang RI menumpuk. Sebenarnya rasio utang RI hanya 29 persen dari Produk Domestik Bruto (PDB), paling rendah jika dibandingkan dengan 20 negara – negara ekonomi besar di dunia.

“ Kalau kita melihat dari indikator ekonomi lainnya, utang RI hanya 29 persen dari PDB, jauh dari angka yang ditentukan yakni  60 persen, negara kita paling rendah untuk utang, “ jelasnya.

Luhut juga memastikan bahwa utang pemerintah digunakan untuk pembiayaan ekonomi yang produktif, salah satunya untuk program pembangunan infrastruktur transportasi.

“ Memang ada yang bilang kita tidak makan infrastruktur, tetapi makanan itu lewat infrastruktur, ‘ ungkapnya.

Ada anggapan perekonomian Indonesia saat ini tidak baik, Luhut menjelaskan, saat ini Produk Domestik Bruto  (PDB) Indonesia tercatat  sebesar Rp. 1,1 triliun dengan nilai inflasi dibawah 3 persen. Salah satu indikator pertumbuhan ekonomi yang membaik adalah banyaknya usaha startup yang memiliki valuasi aset yang besar, seperti halnya Unicorn.

“Pertumbuhan ekonomi yang dicapai pemerintah saat ini cukup baik ditengah kondisi ekonomi global yang serba tidak pasti , “ jelas Luhut.

Selain kritik soal utang RI, informasi serbuan tenaga kerja asal Cina ke Indonesia juga menjadi isu yang kerap mengundang perhatian publik. Menko Luhut membantah hal tersebut, Tenaga Kerja Asing (TKA) jumlahnya  hanya sekitar 92 hingga 95 ribu dari hampir 124 juta lapangan kerja yang ada di Indonesia, presentasinya sekitar 0,7 persen, dibanding dengan  Singapura 23 persen, Malaysia 5 persen, Saudi Arabia 33 persen.

“Jadi tidak benar, kita memberikan kemudahan kepada TKA, itu kebohongan, dimana ada banyak TKA, tunjukan kepada saya, “ tegas Luhut.

Diakhir sambutannya Menko Bidang Kemaritiman berharap kepada seluruh elemen masyarakat di Banyuwangi agar mensukseskan Pemilu dan Pilpres tahun 2019. Tanggal 17 April 2019, datang ke Tempat Pemungutan Suara, gunakan hak pilih sesuai hati nurani, bukan karena berita hoax.

Dalam forum Sinergi Tiga Pilar, Hadir Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) , Jajaran SKPD , Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan ratusan masyarakat Banyuwangi.

Reporter  : Hariyadi

Editor : Choiri

banner 468x60)

#Banyuwangi #Luhut Binsar Panjaitan. #jokowi #Menko Kemaritiman

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply