Menko Luhut Memberi Kuliah Umum di Situbondo

187 views

Menteri luhu binsar

Foto: Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Pur. Jendral TNI Luhut Binsar Panjaitan memberi kuliah umum di Situbondo

KABARRAKYAT.ID – Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan memberi kuliah umum dihadapan ribuan santri Ponpes Salafiyah Syafi’iyah, Sukorejo, Banyuputih, Situbondo, Jawa Timur.

Dalam paparannya, Luhut mengangkat tema “Penguatan Ediologi Kebangsaan Pancasila dan Karakter Bangsa”. Menurutnya, leluhur juga berpesan untuk tidak mempercayai adanya fitnah dan berita-berita bohong yang belakangan marak terjadi, bahkan mulai memecah belah persatuan bangsa jika tidak dilawan.

Kepada kaum muda milenial, Luhut berpesan, sampaikan berita-berita baik dan hindari berita hoax. Selain itu, mendekati pemilu legislatif, Luhut juga mengingatkan kepada kaum muda milenial untuk tidak golput.

Menteri luhu binsar1

Foto: Suasana kuliah umum diikuti ribuan santri Ponpes Salafiyah Syafi’iyah, Sukorejo, Situbondo

“Saat hari H pemilu nanti, jangan golput. Karena kita memberikan pilihan pada pemimpin bangsa kedepannya. Kita juga jangan ikut-ikutan ajakan golput karena bukan karakter bangsa Indonesia untuk melakukan golput,” pesannya.

Selain ke Situbondo, Menteri Luhut juga datang ke Muncar, Banyuwangi, Jum’at (29/3/2019). Ia berdialog dengan ribuan nelayan, juga meninjau pasar ikan dan bangunan dermaga di Pantai Muncar.

Baca juga:

Dalam pertemuan tersebut, Luhut Binsar Panjaitan, mengajak para nelayan untuk menjaga kebersihan Pelabuhan Muncar yang memiliki potensi sebagai salah satu destinasi wisata daerah.

“Presiden telah mencanangkan program Indonesia bersih dan sehat. Untuk itu masalah kebersihan jadi aspek yang penting. Banyuwangi juga punya peran yang penting untuk kesuksesan program ini apalagi saat ini Banyuwangi salah satu daerah tujuan wisata,” ucap Menko Bidang Kemaritiman

Reporter : Yons

Editor ; Choiri/Fat

Banner PDI







Loading...
Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply