Tuesday, October 27, 2020
Home JATIM Menko Muhajir Effendy Sidak Gudang Bulog Paron, Cek Kegiatannya

Menko Muhajir Effendy Sidak Gudang Bulog Paron, Cek Kegiatannya

REPORTERMuajijin
- Advertisement -

KABAR RAKYAT – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy melakukan inspeksi mendadak di gudang Bulog Desa Paron Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri, Sabtu siang (19/9).

Sidak ini untuk memastikan terkait dengan ketersediaan beras, kualitas beras, dan bobot dari beras yang akan disalurkan ke Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Sebagai Menko PMK kami turun dan mengecek di lapangan, apakah program bansos berupa pembagian beras nanti untuk PKH betul-betul sesuai dengan yang diterapkan,” terang Muhadjir saat sidak di gudang Bulog Paron.

Beberapa paket bansos juga sempat ditimbang ulang, untuk mengetahui bobotnya. Hasilnya ada beberapa paket beras bansos yang kurang dari 15 kilogram.

Selanjutnya Menko Muhadjir juga memberikan bansos kepada dua perwakilan KPM.

“Saya meminta ke Pak Kakanwil dan kepala gudang, yang tidak sesuai beratnya harus dibongkar, semua harus dihitung dan ditimbang ulang,” kata Muhadjir.

Usai memberikan bansos Menko Muhadjir mengatakan, pihaknya akan menggandeng pihak ketiga dalam menyalurkan bansos kepada Keluarga penerima manfaat.

“Cara ini untuk menghindari kerumunan warga saat menerima bansos dari pemerintah. Pihaknya juga menjamin, jika penyaluran yang dilakukan pihak ketiga akan didampingi oleh pwtugas, untuk memastikan penyaluran bansos tepat sasaran,” tambah Muhadjir.

Usai melakukan sidak di bulog, dalam kunjungan kerjanya di Kediri, Menko PMK Muhadjir juga akan mengunjungi RSUD Pare dan RS Ahmad Dahlan, Yang digunakan sebagai rumah sakit rujukan pasien covid 19 di Kabupaten Kediri.***

EDITORSetiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca