Mensos Risma Sambangi Pondok Pesantren Korban Longsor

  • Whatsapp

KABAR RAKYAT – Mentri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini menyambangi Pondok Pesantren Annidhomiah Desa Bidang, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan, yang tertimpa musibah longsor Pada hari Rabu (24/2/2021) dini hari.

Dalam insiden itu sebagaimana diketahui tercatat ada 7 satriwati yang menjadi Korban yang mana 5 orang meninggal dunia sedangkan 2 orang mengalami luka berat.

Bacaan Lainnya

Dalam kenjunnganya Menteri Sosial RI Risma sapaan akrabnya mengatakan bahea dirinya atasa nama pemerintah pusat mengucapkan berbela sungkawa atas peristiwa tersebut.

“Saya sangat sedih atas peristiwa ini dan saya juga menyampaikan bahwa Bapak Presiden juga ikut berbela sungkawa,”katanya (27/2/2021).

Selain mengucapkan berbela sungkawa Risma memberiakan bantuan kepada Pondok Pesantren Annidhomiah dan Keluarga Korban.

Bantuan itu berupa uang sebesar 15 juta rupiah kepada keluarga korban yang meninggal, dan 50 juta rupiah untuk pondok Pesantren serta 5 juta kepada korban yang selamat.

“Bantuan ini merupakan titipan dari Presiden, semoga bantuan ini bisa meringankan Beban Pondok Pesantren dan kelauraga korban yang tertimpa musibah longsor ini,”ucapnya.

Saat meninjau ke lokasi Risma meminta agar asrama Santriwati pondok Pesantren Annidhomiah asuhan Kh. Muhedi itu tidak di bangun lagi .

“Supaya kejadian ini tidak terjadi lagi, karena posisinya juga sangat berbahaya di bawah tebing, dan saya juga berpesan kepada Pemkab Pamekasan agar selalu Masyarakat sekitar sini juga di ingatkan,”imbuhnya .*

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *