Menteri BUMN Tinjau Pabrik Kereta Api INKA, Banyuwangi

1445 views
banner 468x60)

Menteri BUMN Rini M Soemarno temu wartawan

KABARRAKYAT.ID – Menteri BUMN, Rini M Soemarno, meninjau lokasi, pembangunan pabrik, Industri Kereta Api (INKA), dilahan seluas 84 Ha milik PTPN XII Kali Selogiri Afdeling, Secang-Wangkal Kalipuro, Banyuwangi Jawa Timur, Minggu (1/7/2018) pukul 15.00 WIB.

Rini langsung mendapat penjelasan dari Direktur Utama PT. INKA Budi Noviantoro bersama Direktur Keuangan PT. INKA, Mohammad Nur Sodiq, terkait lokasi dan tahapan pembangunan pabrik Kereta Api. Selain cek lokasi, juga Rini mendapat penjelasan detail, disebuah Rumdin Asisten TAR (Sinder) Afdeling Secang-Wangkal PTPN XII Perkebunan Kali Selogiri.

“Bahwa nantinya pabrik kereta PT. INKA akan berproduksi setiap 4 car, dan sinergitas dengan BUMN lainnya yaitu PT. Jasa Marga karena lahan dari PT. INKA yang nantinya di lewati oleh jalan Tol nasional juga sarana jalan menuju Pabrik Kereta Api PT. INKA, PT. Telkom untuk jaringan komunikasi, PT PLN untuk masalah konsumsi listrik bagi pabrik Kereta Api PT. INKA, PT. KAI untuk hasil produksi yang langsung ke Stasiun Kereta Api dan Pelindo yang nantinya hasil produksi berupa kereta yang langsung ke Pelabuhan,” kata Mohammad Nur Sodiq dihadapan Menteri Rini.

Pelaksanaan pembangunan pabrik Kereta Api PT. INKA di Banyuwangi, lanjut Direktur Keuangan PT. INKA, ada beberapa tahapan. Dengan sosialisasi pendirian pabrik pada tangga 25 Agustus 2018 dan tahap pertama yaitu peletakan batu pertama di laksanakan pada bulan Desember 2018.

Baca juga : Groundbreaking PT. INKA Dijadwal Bulan Agustus

Sementara Rini M Soemarno kepada wartawan mengatakan, PT. INKA di dorong untuk melakukan perusahaan yang melakukan produksi kereta api yang menyupply Nasional dan Asean, karena di Asean bahwa tidak ada pabrik kereta yang sebagus produksi kereta api yang bagus yang nanti 2019 pabrik PT. INKA sudah berdiri.

“Potensi pabrik Kereta Api di Banyuwangi di kembangkan karena Pabrik Kereta Api PT. INKA di Madiun sudah sempit, yang nantinya akan menyerap tenaga kerja masyarakat di sekitar pabrik, juga mengangkat perekonomian di sekitar pabrik Kereta Api PT. INKA,” kata Rini.

Ditegaskan Rini, bahwa PT. INKA harus menjadi perusahaan Internasional yang menjadi market baik di Asia da Afrika.

Galeri; Menteri BUMN di lokasi pabrik kereta api, Banyuwangi (ft. Istimewa)

Hadir dalam acara kunjungan Menteri BUMN Rini M Soemarno, Manager PTPN XII Kali Selogiri Beny Hendrik Kriyanto, SP, Asisten TAR Afdeling Secang-Wangkal Anang Bambang Irwansyah, SP, Polsekl Kalipuro, Danramil Kalipuro, Camat Kalipuro Ancelito Da Costa, Kades Ketapang Slamet Hadi.

Reporter : */coi/choiri

Editor : coi/choiri

banner 468x60)

#INKA #Kereta APi #PAbrik kereta api

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply