Menlu Retno Marsudi, ke Luar Negeri Manfaatkan Safe Travel

117 views
Safe Travel

Ilustrasi

KabarRakyat.ID – Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, himbau WNI yang pergi maupun berkerja ke luar negeri lebih dulu pantau situasinya melalui aplikasi Safe Travel.

Retno menjelaskan, melalui aplikasi tersebut WNI dapat mengupdate dengan apa saja yang terjadi negara tersebut, sekaligus memandu WNI selama berpergian dan beraktivitas di luar negeri.

“Jadi kita tahun lalu sudah mengeluarkan aplikasi save travel. Tujuannya agar seluruh warga negara Indonesia yang berada di negara tertentu selalu ter-update dengan apa yang terjadi di negara tersebut,” ungkapnya.

Seperti yang saat ini terjadi di Hongkong misalnya, kata Retno, melalui aplikasi Safe Trafel, WNI bisa mengetahui informasi terkini di Hongkong yang saat ini sedang memanas akibat adanya aksi demonstrasi penolakan RUU Ekstradisi.

“Di Hongkong misalnya, ketika terjadi sesuatu kita langsung memberikan alert atau peringatan kepada WNI yang berada di sana. Kami juga telah memasang hotline di semua saluran televisi,” imbuhnya.

Update terkini yang terjadi di Hongkong, Retno menyampaikan, pihak otoritas Hongkong memutuskan untuk membatalkan semua penerbangan yang akan berangkat maupun yang sedang menuju Hong Kong di Bandara Internasional Hongkong.

Pembatalan ini dilakukan setelah ribuan pengunjuk rasa memasuki aula kedatangan bandara guna menggelar aksi demonstrasi lanjutan.

Retno menambahkan, sejauh ini tidak ada laporan mengenai WNI yang jadi korban maupun peserta aksi demonstrasi tersebut.

“Sebanyak 174.105  WNI saat ini berada di Hongkong. Dan sejauh ini tidak ada informasi WNI kita yang ikut terlibat demonstrasi atau aksi-aksi yang melanggar ketentuan setempat,” pungkasnya

Reporter : Fattahur

Editor : Choiri

banner 970x90









Loading...

#aplikasi #luar negeri #safe travel

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply