Menuju Porprov 2019 KONI Kab. Probolinggo Mulai TC Atlet

87 views
banner 468x60)
KONI Kabupaten Probolinggo

Foto : Ketum KONI Kab. Probolinggo Sugeng Nufindarko pantau TC atelt, Sabtu (9/3/2019).

KABARRAKYAT.ID – Persiapan atlet menuju pekan olahraga Provinsi Jawa Timur 2019 kembali diaktifkan oleh KONI Kabupaten Probolinggo, Sabtu(9/3/20919). Pemusatan atlet menjadi prioritas KONI dalam usahanya memperbaiki prestasi di Porprov sebelumnya.

Diawali dari program pembekalan teknis para pelatih dari 21 cabang olaharaga (Cabor) yang akan berlaga di Porprov Jatim digelar di empat Kabupaten Gresik, Lamongan, Tuban dan Bojonegoro pada Juli 2019 mendatang. KONI Kabupaten Probolinggo memulai pemusatan latihan atlet sejak Sabtu hingga Minggu (9-10 Maret). Lebih dari 100 atlet masuk penampungan pemusatan latihan di Dringu.
Pemusatan latihan para atlet ini langsung diawasi ketua umum KONI Sugeng Nufindarko, Sekjen KONI Chalid Abubakar bersama staf KONI.
Berikut apa saja yang menjadi target KONI Kabupaten Probolinggo dalam even besar tersebut.

Saat ditemui Ketua KONI Sugeng Nufindarko mengatakan, mendapatkan prestasi dan medali itu tujuan yang utama. Untuk mendapatkan prestasi yang lebih baik harus dipersiapkan dengan matang dan terukur.

KONI Kab. Probolinggo

Foto: Kegiatan bimbingan tehnis. Persiapan Porprov 2019 dan Program Fisik Atlet digelar KONI Kabupaten Probolinggo (Ric)

“Pertama adalah perbaikan manajemen internal KONI dan Pengcab Cabor. Ketika ini sudah sama Visi dan Persebsinya kita lanjutkan ke pelatih dan atlet yang menjadi tulang puggung meraih prestasi olahraga. Hari ini bagian dari finalisasi program KONI untuk mempersiapkan atlet Kabupaten Probolinggo di Porprov Jatim Juli mendatang”, jelas Sugeng Nufindarko.

Masih kata Sugeng, untuk memastikan program TC sesuai arahan dirinya sengaja ingin melihat persiapan para atlet yang bakal berlaga di Porprov Jatim 2019.

“Saya ingin memastikan kesiapan atlet, pelatih dan pengurus untuk sama-sama fokus menjadi program TC. Waktu yang pendek kita ingin maksimalkan persiapan atlet. Harapan KONI tentu mendapatkan medali sebanyak mungkin. Namun kami ingin realitis sesuai potensi dan peluang yang kita punyai. Syukur-syukur target rengking 15 besar bisa kita raih bersama”, ungkap Sugeng Nufindarko saat memantau pemusatan latihan atlet di Dringu, Sabtu petang(9/3/2019).

Secara terpisah Sekretaris KONI Chalid Abu bakar menjelaskan, ada 21 Cabor yang bakal ikut serta di Porprov Jatim. Namun yang kini yang terlibat di TC langsung baru 13 Cabor.

“ Hari ini ada 73 atlet yang mengikuti pemusatan latihan. Sisanya akan menyusul karena masih ikut kejuaraan di luar daerah. Sesuai arahan ketua kami ingin memperbaiki rengking masuk papan tengah dari urutan 25 di Porprov Banyuwangi sebelumnya”, ungkap Chalid Abu bakar.

Chalid mempromosikan ada Cabor andalan diantaranya Pencak Silat, Muang Thai, atletik, bulutangkis, Taekwondo, senam dan tinju diharapkan menyumbang emas. Sisanya dipromosikan menyumbang perak dan perunggu.

“ Beberapa cabor itu yang memungkinkan meraih emas berdasarkan evaluasi trend prestasi atlet bagus. Nah sisanya akan berkontribusi di medali perak dan perunggu”, bebernya.

Reporter : Richard

Editor : Choiri

banner 468x60)

#TC atlet Probolinggo menuju Porprov #KONI Kabupaten Probolinggo #Atlet Kabupaten Probolinggo #Bromo #Muangthai #Bupati Probolinggo

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply