Menyaksikan Alam Trenģgalek Dari Paralayang, Indahnya..

  • Whatsapp

Festival Paralayang Trenggalek

KABARRAKYAT.ID – Dalam rangka promosi wisata dan mengenalkan wahana baru menikmati keindahan alam Trenggalek dari ketinggian, pada hari ini Pemerintah Daerah Trenggalek melalui Dinas Pariwisata setempat, menggelar Festival paralayang.

Bacaan Lainnya

Festival Paralayang untuk pertama kalinya digelar diTrenggalek, biarpun pembukaannya hari ini, diselenggarakan selama tiga hari mulai tanggal 29 Juni-1 Juli 2018 dengan start luncur di tumpak kromo dipo Bukit Nunggangan, Kendalrejo  Kecamatan Durenan.

Wakil Bupati Trenggalek, Moch. Nur Arifin dalam sambutannya  mengatakan sangat mengapresiasi atas terselenggaranya festival paralayang ini.

” Alhamdullillah sekarang Trenggalek punya spot untuk paralayang sehingga bisa menambah 10 spot yang ada diJawatimur. Kami sangat berharap kedepannya, anak muda selain mendapatkan pendidikan sekolah juga punya aktivitas menunjang pendidikan karakter serta kemandirian,” tuturnya.

Baca juga: Pantai Prigi Trenggalek Bernilai Eksotisme Tinggi

Kabupaten Trenggalek yang wilayahnya didominasi bukit dan pegunungan. Selain menyimpan pesona alam yang indah, juga sangat cocok untuk petualang bagi para penggemar paralayang.

“Ini akan menjadi wahana luar biasa kedepannya. Karena ini sudah dirintis, kami harapkan kedepan dapat mencapai tingkat kemapanan sekaligus menjadi pengungkit ekonomi masyarakat sekitar,” tambah Nur Arifin.

Arifin sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan festival kali ini, ditengah keterbatasan anggaran hingga belum adanya penganggaran sebelumnya namun kedepannya,Pemkab akan terus mensuport kegiatan ini dengan maksimal terutama dengan mensuport insfrastrukturnya.

“Untuk kedepannya kami berharap event festival kali ini bisa menjadi event yang lebih besar lagi baik skala nasional maupun internasional. oleh sebab itu  setelah kegiatan  ini berakhir harus ada evaluasi. Seperti kesiapan dan faktor penunjang lainnya,” pungkasnya.

Acara festival yang kali pertama digelar di Trenggalek cukup menarik minat paraglider memeriahkannya. Dimas salah satu panitia mengatakan ada 62 paraglaider yang hadir. mereka berasal kebanyakan dari kabupaten dijatim namun ada juga dari sumatera barat dan kalimantan yang ingin mencoba spot nunggangan.

Untuk memeriahkan acara,  wakil Bupati yang digendhong abah sam, juga ikut terjun.

” ini luarbiasa. Trenggalek sungguh indah bila dilihat dari atas. dan bagi pembaca yang penasaran terkait aktifitas terjun layang wakil bupati Trenggalek, pembaca bisa melihat vlog Wakil Bupati Trenggalek M Nur Arifin.

Reporter: rudi

Editor: suwongko

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *