Merasa Diperlakukan Tidak Adil Warga Pasuruan Mengadu Ke YKBH-BK

  • Whatsapp
IMG_20200330_191800_resize_12
H. Ahmad  Budiyanto Mengadu Ke YKBH-BK 

Kabar Rakyat – Upaya mencari keadilan terus dilakukan H. Ahmad Budiyanto (46), warga Jl. Sultan Agung, Kelurahan Purut, Kota Pasuruan.

Yang bersangkutan mengaku telah dirugikan ratusan juta atas perbuatan tersangka Doni Setiawan warga Pasuruan. Meski status kasus telah dinyatakan P21 namun perkara ini tidak jelas proses hukumnya.

Read More

banner 645x400

Ketidakjelasan penanganan perkara dugaan penipuan dan penggelapan yang dialami H. Ahmad Budiyanto kian menarik.

Selain lamanya perkara ditingkat penyidikan polisi, korban mengaku dirugikan Rp. 630 juta. Yang membuat tidak habis pikir perkara ini sudah 4 tahun digantung begitu saja oleh penyidik Polres Pasuruan Kota.

Kasus dengan laporan Polisi nomor : LPB/1050/IX/2016/JATIM/DIT RESKRIMUM tanggal 08 September 2016 telah dilakukan pemeriksaan sebanyak 11 kali oleh penyidik.

Dan dalam perkembangan penyidikan dinyatakan Lengkap dan sempurna alias P21 tanggal 07 Agustus 2018.

” Sekian lama kami menunggu namun tidak jelas dikemanakan laporan saya ini. Status perkara sudah P21 namun belum juga disidangkan,” terang Ahmad Budiyanto, Sabtu (4/4/2020).

Lantaran kasusnya digatung itu Budiyanto menunjuk Yayasan Konsultasi dan Bantuan Hukum Bela Keadilan (YKBH-BK) Probolinggo untuk menyelesaikan persoalan hukum yang dihadapi.

“Semua perkara hukum yang selama ini saya hadapi sendiri telah kuasakan ke pengacara YKBH-BK. Terkait ini saya merasa didolimi dan hak-hak saya tidak ditempatkan semestinya sebagai warga negara,” kata Ahmad Budiyanto.

Kuasa hukum YKBH- BK , Jumanto,SH mengaku telah menerima kuasa dari klienya Ahmad Bidiyanto dan bakal melakukan upaya hukum.

” Klien kami, meminta YKBH- BK untuk melakukan upaya hukum terkait kasus penipuan dan penggelapan. Ada tiga obyek perkara yang diminta klien kami untuk diurus dan diselesaikan. Pertama kasus yang sudah dinyatakan P21 namun digantung,” kata Jumanto yang juga Ketua Forum Silaturohmi mantan tahanan dan narapidana (Fosilmaharana).

Related posts

banner 645x400
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *