Saturday, August 15, 2020
Home NASIONAL PERTAHANAN Merubah Pola Hidup Bersih TMMD Bangun MCK Pribadi dan Umum

Merubah Pola Hidup Bersih TMMD Bangun MCK Pribadi dan Umum

REPORTERIfa Bahsa

KABAR RAKYAT – Masyarakat dipedesaan masih banyak yang belum mempunyai MCK layak untuk dipergunakan. Namun, semua itu masih kurang perhatian dari pihak terkait. Dengan kondisi seperti itu tentu satgas TMMD bergerak cekatan untuk membantu adanya MCK umum dan MCK pribadi.  Suatu kebutuhan penting bagi setiap manusia untuk mempunyai MCK yang bersih dan sehat.

MCK dipedesaan atau daerah tertinggal masih banyak yang harus menjadi perhatian pemerintah. Hal tersebut tentunya diakibatkan banyak faktor yang mempengaruhi warga belum mempunyai atau kurang memperhatikan terhadap kebersihan MCK. Dari sinilah harus ditelusur dan diberikan solusi agar warga mempunyai MCK.

MCK umum atau MCK pribadi menjadi kebutuhan bagi manusia yang harus diutamakan, agar semua dapat menikmati kehidupan yang layak dan sehat. Karena kehidupan yang layak tentunya kehidupan masyarakat itu akan menjadi lebih nyaman.

”Pembangunan yang masih lemah atau kurang tentunya membutuhkan kecepatan berfikir untuk  dapatnya tertangani dengan cepat. Hal tersebut harus ada kebersamaan dari semua unsur atau komponen yang berwenang. Karena dengan adanya MCK umum ataupun pribadi akan banyak membantu warga hidup sehat jasmani maupun rohani. Dan saat ini, apa yang kami lakukan kepada masyarakat dengan memberikan bantuan merupakan wujud dari kepedulian TNI kepada masyarakat pedesaan atau daerah yang tertinggal agar mampu memberikan semangat kepada warga untuk mandiri.” ujar Dansatgas TMMD 108 Letkol Inf. Wildan Bahtiar, Sabtu (25/7/20).

Melihat dari program yang dilaksanakan oleh TNI merupakan satu program yang sangat tepat sasaran dan selalu dibutuhkan oleh warga. jadi perlu adanya keseimbangan antara Satgas TMMD dengan masyarakat untuk mewujudkan keinginan tersebut, karena masyarakat pedesaaan juga inigin berkembang dan tidak hanya masyarakat di perkotaan saja yang menginginkannya.***

EDITORSetiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER