Minggu Ini PKB Banyuwangi Gelar Muscab Ke-V di Illira Hotel

  • Whatsapp
H Joni Subagio
Foto: H. M Joni Subagio, SH, MH

KABAR RAKYAT – Partai politik Kebangkitan Bangsa atau PKB Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur akan melangsungkan Musyawarah Cabang (Muscab) ke-V, pada hari, Minggu (07/03).

Muscab PKB Ke-V 2021, bertema ”Teguhkan Komitmen Kembalikan Kejayaan” dilaksanakan di Hotel Illira Banyuwangi.

Bacaan Lainnya

Ketua Tanfids DPC PKB Banyuwangi, H. Joni Subagio, SH,MH menyampaikan amanat Muscab PKB yang pertama adalah laporan pertanggungjawaban kepengurusan DPC. PKB tahun sebelumnya.

Yang kedua adalah sidang-sidang komisi yang merumuskan program kerja internal partai khususnya di Banyuwangi untuk pemenangan Pemilu tahun 2024 yang direkomendasikan kepada DPP PKB.

“Setelah dua kegiatan itu, baru digelar rapat pleno pembacaan surat persetujuan dari DPP PKB tentang kepengurusan DPC mendatang yang terdiri dari Ketua dan Sekretaris Dewan Syuro serta Ketua, Sekretrais, Bendahara Dewan Tanfids yang sudah diputuskan,” ucap H. Joni saat dikonfirmasi, Senin (01/03/2021).

Penentuan pucuk pimpinan kepengurusan PKB saat ini berbeda dengan periode sebelum Muktamar PKB Tahun 2019 di Bali. Jika dulu melalui proses pemilihan, sekarang melalui musyawarah mufakat.

“Nama-nama calon Ketua DPC PKB Banyuwangi mendatang itu berdasarkan usulan dari Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) sesuai dengan AD/ART partai dan Peraturan Partai No. 1 Tahun 2019 yang mengatur tentang pelaksanaan Muscab Muswil,“ jelas H.Joni.

Hasil Muktamar PKB tahun 2019 di Bali, restrukturisasi atau penataan kepengurusan dari semua tingkatan dari DPW, DPC, DPAC hingga DPRT permusyawaratannya diatur serentak secara nasional.

“Bulan Januari kemarin, musyawarah pengurus wilayah atau muswil tingkat propinsi digelar serentak se Indonesia. Selanjutnya di break down ke tingkat cabang atau tingkat kabupaten/kota, bulan ini 514 DPC PKB serentak menggelar muscab,” ucapnya.

Sementara disinggung terkait nama-nama calon ketua dewan syuro maupun ketua dewan tanfids PKB Banyuwangi mendatang, dirinya justru melempar pertanyaan tersebut ke wartawan.

“Nama-nama yang di usulkan untuk ketua DPC PKB Banyuwangi mendatang,sampai hari ini saya tidak tahu,yang tahu kan sampeyan yang biasa dilapangan, H.Joni selama ini tidak pernah kemana-mana,“ pungkasnya.***

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *