Miris Tujuh Pelajar Tidak Hafal Pancasila Diciduk Polisi Saat Mabuk

  • Whatsapp
Pelajar Probolinggo
Foto : Tujuh Pelajar saat diamankan Polres Probolinggo Kota, Rabu (14/8/2019).

KabarRakyat.ID – Polres Probolinggo Kota menciduk tujuh pelajar yang tengah pesta miras, Rabu(14/8/2019). Yang membikin miris saat tujuh pelajar ini diamankan, tidak satu pun yang hafal sila dari Pancasila.

Tim patroli rutin Sabhara Polres Probolinggo Kota menciduk Tujuh pelajar yang tengah menggelar pesta minuman keras oplosan di taman Maramis, Kelurahan Kanigaran, Kecamatan Kanigaran, dan di Jalan Hayam Wuruk, Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo. Ketujuh ABG itu diciduk dalam kondisi teler berat oleh polisi.

“Mereka ini kami temukan saat melakukan patroli rutin. Remaja ini menakuti pengguna jalan karena tingkahnya yang mabuk berat sehingga kami amankan untuk selanjutnya akan kami beri pembinaan,” jelas AKP Dwi Sucahyo, Kasat Sabhara Polres Probolinggo Kota, Rabu sore (14/08/2019).

Yang membuat miris saat ketujuh pelajar ini tidak mampu menghafal Pancasila saat dilakukan pembinaan tentang idiologi negara.

“Kami miris tidak satu pun dari mereka yang mampu menghafal Pancasila padahal ini bagian pendidikan dasar. Terkait persoalan ini Polresta bakal menghadirkan orang tua dan pihak sekolah agar mereka kembali menjadi pelajar yang baik”, ungkap AKP. Dwi Sucahyo.

Polresta Probolinggo juga mengancam akan mengambil tindakan tegas jika menemukan pelajar yang terlibat mabuk-mabukan. Termasuk mengambil langkah hukum terkait pengedar miras yang masih ditemui di masyarakat.

Reporter : Richard

Editor : Choiri

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *