Kamis, Desember 3, 2020
Beranda JATIM KOTA PROBOLINGGO Moment Idhul Adha Walikota Probolinggo Resmikan Pembangunan Dua Masjid

Moment Idhul Adha Walikota Probolinggo Resmikan Pembangunan Dua Masjid

REPORTERRichard

KABAR RAKYAT – Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin meresmikan pembangunan dua masjid tepat hari raya Idhul adha. Pembangunan ditandai peletakan batu pertama masjid Baitul Izzah di lokasi pertama di Jalan Kedondong RT 04 RW 01 Kelurahan Kareng Lor dan masjid Baiturrohim.

Walikota Probolinggo memanfaatkan Idhul Adha sebagai moment merajut keimanan umat dengan meresmikan dua masjid. Masjid Baitul Izzah, yang berdiri diatas tanah wakaf dari seorang warga setempat bernama Siti Fatimah.

Ketua Panitia Pembangunan Masjid Baitul Izzah, Saniman, mengatakan, pembangunan masjid seluas 850 meter persegi itu, dirasa cukup strategis. Karena di kawasan itu, katanya, berada di persimpangan jalan yang menghubungkan dua kelurahan, Kareng Lor dan Sumber Wetan yang dibangun swadaya.

Selain itu, lanjutnya, keberadaan mesjid itu sendiri memang sudah dinantikan warga sekitar, karena selama ini warga menunaikan ibadah shalat, di langgar-langgar kecil.

“Disini kebetulan memang belum ada (masjid). Harapannya dengan keberadaan mesjid ini, makin menggeliatkan semangat belajar agama anak-anak dan warga sekitar dalam melaksanakan shalat secara berjamaah serta bagi mereka yang melakukan i’tikaf (di masjid),” ungkap Saniman, Jumat kemarin (31/7/2020).

Selain masjid Baitul Izzah ,Wali Kota Probolinggo singgah ke Jalan Bengawan Solo RT 01 RW 02 Kelurahan Jrebeng Kulon. Di area ini akan dibangun masjid Baiturrohim.Pembangunan masjid seluas 300 meter persegi diatas lahan pribadi milik keluarga Mahrus Ali itu.

Masjid ini sejatinya adalah buah dari keinginan ayahnya yang mengincar tanah kavling di sebelah barat rumahnya untuk dibangun rumah ibadah bagi masyarakat sekitar.

Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin, dalam sambutannya mengatakan, masjid sebagai sarana rumah ibadah, Baitullah, keberadaannya harus didukung dengan pengembangan syi’ar agama Islam.

Sehingga tak hanya terlihat megah secara fisik saja, namun benar-benar diniatkan untuk meningkatkan kualitas ketaqwaan umat.

EDITORChoiri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca