Friday, October 30, 2020
Home JATIM BONDOWOSO Motor Haji Tiar Terbakar di SPBU Grujugan Bondowoso, Berikut Penyebabnya

Motor Haji Tiar Terbakar di SPBU Grujugan Bondowoso, Berikut Penyebabnya

REPORTERIfa Bahsa
- Advertisement -

KABAR RAKYAT – Sepeda motor tiba-tiba terbakar dalam area POM Bensin, SPBU Grujugan Kidul, Kabupaten Bondowoso gemparkan konsumen yang sedang mengantri.

Peristiwa kebakaran motor, pada hari, Senin, 14 September 2020, siang Jam 12.00 WIB, nyaris menyambar mesin pengisian SPBU di Grujugan Kidul itu. Membuat para pengendara lain yang sedang mengisi BBM terkejut dan berhamburan menjauh.

Baca: Polsek Teweh Data Kawasan Rawan Bencana Kebakaran

Kapolsek Grujugan AKP Iswahyudi membenarkan kejadian kebakaran motor tersebut. Menurutnya, kebakaran terjadi usai pengendara motor mengisi bahan bakar.

Situasi kebakaran motor di SPBU Grujugan ft. Ist/Ifa

Ketika nyalakan motor, tiba-tiba tangki bocor dan terjadi kebakaran. Kapolsek Grujugan pastikan pengendara motor bukanlah pengecer melainkan mengisi untuk motornya pribadi.

“Dia baru mengisi Pertalite. Tangkinya bocor,” jelasnya saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon selularnya.

Baca: Gerombolan Punk di Lampu Merah Jajag Dirazia Satpol PP

Melihat kobaran api, karyawan SPBU dibantu Warga berusaha tidak panik dan beramai memadamkan dengan alat pemadam kebakaran dan air seadanya. Kobaran api melalap seluruh bodi motor dan berhasil dipadamkan sekitar 20 menit kemudian.

Saat ini, motor dan pengendara diamankan di Polsek Grujugan untuk dimintai keterangan. Dia mengimbau, bagi pengendara yang mengisi bahan bakar untuk mengecek kondisi kendaraannya. Terutama di musim kemarau, masyarakat juga diminta hati-hati dan lebih teliti.

Baca: Polresta Banyuwangi Masuk Nominasi Pelayanan Terbaik Nasional

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, kata Iswahyudi, namun kerugian materiil ditaksir jutaan rupiah. Diketahui korban pemilik motor H. Tiar 48 tahun warga Dusun Krajan RT. 01 RW. 01 Desa Grujugan Kidul.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca