Rabu, November 25, 2020
Beranda GAYA HIDUP COMMUNITY MPM Gelar Webinar Digitalisasi Pandemic Honda Community Jatim

MPM Gelar Webinar Digitalisasi Pandemic Honda Community Jatim

REPORTERSetiawan
Optimalkan Sosmed, MPM Honda Jatim Dorong Komunitas Binaan Maju Berkembang

KABAR RAKAT – Distributor sepeda motor dan suku cadang Honda Jatim dan NTT, PT. Mitra Pinasthika Mulia atau MPM Honda Jatim selalu dan terus mendorong komunitas binaannya maju dan berkembang. Termasuk optimalisasi penggunaan sosial media dan website serta blog milik komunitas ini.

Apalagi di tengah pandemi, kegiatan online dan daring (dalam jaringan) sangat diandalkan untuk berinteraksi langsung. Demi penguatan sosmed dari komunitas Honda Jatim ini. MPM Honda Jatim melalui Community Development menggelar Webinar Digitalisasi Pandemic Honda Community Jatim, (31/10)

Community Development MPM Honda Jatim, Fariz Hadi Wibowo, menyampaikan setiap tahun MPM Honda Jatim mengadakan workshop jurnalistik sebagai pengetahuan untuk para klub Honda di Jatim. Tujuannya untuk ikut memajukan komunitas melalui website atau sosmednya.

Baca : Fenomena Unik Tradisi Asatan Bendungan Bondowoso

“Dimasa pandemi sekarang kegiatan yang biasanya offline, kita lakukan dengan online melalui Webinar Digitalisasi Pandemic Honda Community Jatim ini,” kata Fariz Hadi Wibowo selalu Community Development MPM Honda Jatim.

Webinar Digitalisasi Pandemic Honda Community Jatim, nara sumber Lestariyanti. PIC Sosmed MPM Honda Jatim dan Kukuh Setyo W, wartawan media online www.otoxplore.otojurnalisme.com.

Kegiatan yang diikuti oleh perwakilan Pengda, Paguyuban Honda dan klub Honda di Jatim ini dibuka oleh Lestariyanti dengan memberikan penjelasan berbagai sosmed yang ada saat ini seperti Instagram, Facebook, Twitter, Tiktok, Youtube.

Baca : Aktifis Anti Korupsi Donal Fariz : Arifin Bersih dari Korupsi

Mengoptimalkan sosmed klub Honda ini agar bisa menarik netizen juga tips menampilkan foto dan artikel atau berita yang menarik.

“Jam penayangan juga penting diperhatikan. Berdasarkan data penanyangan sosmed pada malam hari akan lebih banyak pembaca atau yang melihat,” ucap Lestariyanti

Materi berikutnya pada menulis artikel atau berita. Kukuh Setyo W, mendorong klub dan komunitas untuk selalu menyempatkan menulis atau membuat berita pada kegiatannya. Karena dengan berita yang dibuat, klub lain dan masyarakat mengetahui kegiatan positif komunitas sebagai dokumentasi kegiatan klub.

Baca : Liburan Panjang, Tiket Wisata Gunung Bromo Habis

Dalam membuat artikel atau berita, pedomannya ada unsur 5W 1H (who, what, where, when, why dan how) harus dipegang. “Data yang lengkap dan rinci mempermudah pembaca memahami info yang disampaikan”
ujar Kukuh.

Pemilihan judul berita juga dibahas. Judul yang menarik dan singkat, akan mengundang pembaca. Antusiasme peserta Webinar Digitalisasi Pandemic Honda Community Jatim dengan banyak para peserta melontarkan pertanyaan.

Peserta Webinar Digitalisasi Pandemic Honda Community mendapat banyak tambahan ilmu pengoptimalkan sosmed dan menulis berita.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca