Selasa, November 24, 2020
Beranda POLITIK PILKADA 2020 MUI Bersama Formula Satu Temui Kapolresta Banyuwangi Bahas Pilkada Damai

MUI Bersama Formula Satu Temui Kapolresta Banyuwangi Bahas Pilkada Damai

REPORTERRichard

MUI dan Forum Pemuda Lintas Agama temui Kapolresta Banyuwangi dukung Pilkada damai,Jumat (6/11/2020).

KABAR RAKYATMajelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Banyuwangi bersama Forum Pemuda Lintas Agama Bersatu Banyuwangi (Formula Satu) mendorong Pilkada 9 Desember 2020 berlangsung damai dan aman. Harapan itu disampaikan ketua MUI KH. Mohammad Yamin ketika menemui Kapolresta Banyuwangi, Jumat (6/11/2020).

Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Banyuwangi i bersama Forum Pemuda Lintas Agama Bersatu Banyuwangi secara khusus menggelar audensi terkait jelang Pilkada dengan Kapolresta Banyuwangi Kombes.Pol. Arman Asmara Syarifuddin,SH.S.I.K,.MH.

Dalam kesempatan itu Ketua MUI KH.Mohammad Yamin menyampaikan ajakan agar dalam pelaksanaan Pilkada 9 Desember 2020 dilaksanakan secara damai, aman dan tertib. KH. Mohammad Yamin mengingatkan kondusifitas Banyuwangi wajib dijaga bersama.

” Kerukunan umat dan kondusifitas Bamyuwamgi yang sudah sangat baik harus dipertahankan. Jangan karena Pilkada kedamaian dipertaruhkan,” kata KH.Mohammad Yamin.

Hal senada disampaikan Ketua Formula Satu, Suhariyanto berharap Pilkada dilaksanakan secara Jurdil dan mengedepankan kedamaian. Dihadapan Kapolresta Banyuwangi Formula Satu bersma MUI sepakat mendukung terciptanya Banyuwangi yang harmonis.

Kapolresta Banyuwangi Kombes.Pol. Arman Asmara dihadapan Ketua MUI dan Formula Satu menitipkan pesan agar semua elemen masyarakat Banyuwangi kompak ” Jogo Banyuwangi”.

” Untuk memastikan kondisi Banyuwangi yang damai dan aman memerlukan dukungan semua pihak. Sinergitas antar tokoh ulama, tokoh pemuda lintas agama, organisasi kemasyarakatan,Parpol menjadi penting dalam menjaga Banyuwangi tetap aman dan damai,” kata Kombes Pol.Arman Asmara,Jumat (6/11/2020).

Kapolresta juga mengajak semua pihak dalam tahapan Pilkada yang sudah dekat bisa saling menghormati dan taat aturan main.

” Tahapan pilkada sebagian sudah dilalui dan sebentar lagi Pilkada dilangsungkan. Mari kita jaga kondusi Banyuwangi yang damai ini sebagai kekuatan menuju Banyuwangi lebih maju. Tetap mengedepankan Protokol kesehatan dan koordinasi,” tandas Kombes.Pol.Arman Asmara dihadapan MUI dan pengurus Formula Satu Banyuwangi.

 

 

EDITORChoiri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca