MUI Bondowoso Tolak Segala Bentuk Kerusuhan

103 views

Foto: Ketua MUI Bondowoso KH Asyari Pasha bersama tokoh masyarakat  dan pengasuh pondok pesantreng saat acara halal bihalal. 

KABARRAKYAT.ID – Usai rusuh di Bawaslu RI di Jakarta,21 dan 22 Mei lalu, dukungan terhadap TNI dan Polri bermunculan. Di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, tokoh agama dan masyarakt berkumpul membuat kesepakatan yang mendinginkan situasi politik..

Ketua MUI Bondowoso, KH Asyari Pasha, mengatakan salah satu hasil kesepakatan adalah menolak segala bentuk kerusuhan dan selalu mendukung pihak kepolisian dan TNI dalam menindak perusuh yang meresahkan dan mengancam persatuan sesama anak bangsa.

“Saya mendukung pihak Polri dan TNI menindaktegas para perusuh itu. Dan di momen lebaran ini, MUI Bondowoso menghimbau agar tetap jaga silaturrahim dan jalin persatuan, ” katanya saat ditemui usai menghadiri acara Halal Bihalal di Pesantren Nurul Kholil Bondowoso, Rabu (12/6/2019).

Tak hanya itu, keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) diatas segalanya dan wajib kita jaga bersama, sebagai salah satu bentuk tanggung jawab kita sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) serta untuk mewujudkan cita-cita bangsa menjadi Bangsa yang Baldatun Toyyibatun Warobbun Ghofur.

Ketua MUI Bondowoso yang juga seorang Kyai sekaligus Pengasuh Pesantren Nurut Tholabah itu, menyikapi sejumlah tragedi yang terjadi di kota-kota lainnya, turut mengutuk tindakan anarkhi tersebut.

“Kami juga mengutuk keras tindakan perusuh itu. Sangat bertentangan dengan agama dan hukum Negara ini. Teruslah, kita sebagai WNI dan umat beragama merajut untuk persaudaraan,”imbuhnya.

Tak hanya itu, sebagai tokoh masyarakat, dirinya menghimbau kepada warga Kabupaten Bondowoso, agar bijak menggunakan media sosial. Jangan sampai, katanya, ikut menyebar berita-berita hoax dan informasi yang menyesatkan.

“Jangan cepat percaya dengan isu-isu yang beredar di media sosial, yang dapat menimbulkan perpecahan,” ucapnya.

Reporter : Ifa

Editor : Setiawan

Banner PDI







Loading...

#mui bondowoso #NKRI #tolak kerusuhan jelang sidang mk

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply