Mulai 24 September Ada Pemutihan Pajak Kendaraan

  • Whatsapp
Kasatlantas Banyuwangi
Foto : (Dari Kiri) : Kanit Dikyasa Polres Banyuwangi, Iptu Datik Hariyati, Kasat Lantas Polres Banyuwangi, AKP Prianggo Parlindungan Malau, Kaur Reg Ident (KRI) Satlantas Polres Banyuwangi, Iptu Budi Hermawan. (Foto/Dock).

Kasat Lantas Polres Banyuwangi, AKP Prianggo Parlindungan Malau, SIK (tengah)

KABARRAKYAT.ID – Ada pemutihan atau penghapusan denda keterlambatan pajak kendaraan motor roda dua (R2) dan roda empat (R4) berlaku tanggal 24 September – 15 Desember 2018.

Keputusan itu datang dari Gubernur Jawa Timur H. Soekarwo melalui Dinas Pendapatan (Dispenda) Provinsi Jawa Timur mengeluarkan kebijakan penghapusan pajak daerah.

Kabar gembira disampaikan langsung Kasat Lantas Polres Banyuwangi, AKP Prianggo Parlindungan Malau, SIK. Bahwa kebijakan pemberian keringanan dan pembebasan pajak yang dimaksud adalah bea balik nama kendaraan bermotor atas penyerahan kedua dan seterusnya.

Baca juga:

“Misalnya, warga mempunyai sepeda motor atau mobil dan akan di balik nama maka tidak dikenakan biaya balik nama, tapi hanya di wajibkan membayar pajaknya saja,” ujar AKP Prianggo yang baru menjabat dua hari sebagai Kasat Lantas Polres Banyuwangi ini, Jum’at (21/9/2018).

Kebijakan selanjutnya adalah bebas sangsi administrasi denda apabila ada keterlambatan.

“Misalnya, warga yang terlambat membayar pajak selama 5 tahun. Maka, denda selama 5 tahun tersebut dihilangkan, namun pokok Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) nya yang ada di notis tetap dibayar,” imbuhnya.

Harapannya, masyarakat bisa memanfaatkan kesempatan itu dan kantor Samsat akan mempermudah proses pengajuan pembayaran pajak kendaraan.

“Silahkan, gunakan kesempatan baik ini,” pungkas AKP Prianggo Parlindungan Malau, SIK.

Reporter : Fattahur

Editor : Coi/Choiri

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *