Friday, October 23, 2020
Home ADVERTORIAL Mulai Besok KPU Banyuwangi Coklit Data Pemilih untuk Pilkada 2020

Mulai Besok KPU Banyuwangi Coklit Data Pemilih untuk Pilkada 2020

REPORTERHariyadi
- Advertisement -

KABAR RAKYAT – Komisi pemilihan Umum (KPU) Banyuwangi akan melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih mulai besok, 15 Juli hingga 13 Agustus 2020.

Di Kabupaten Banyuwangi sebanyak 3.745 Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) diterjunkan dari rumah ke rumah guna menyukseskan proses data coklit sebagai salah satu langkah penting penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2020.

Komisioner KPU Banyuwangi Divisi SDM dan Parmas, Dian Purnawan mengatakan, guna menyukseskan proses coklit data yang dibutuhkan oleh masyarakat dengan cara menerbangkan anggota PPDP di rumah, dan juga mengajukan kependudukan seperti KTP elektronik, Kartu Keluarga atau Paspor.

“Bagi masyarakay yang tidak memiliki KTP elektronik bisa mengunakan Surat Keterangan (Suket) telah melakukan perekaman dari Dispendukcapil Banyuwangi,” ucap Diang Purnawan, Selasa (14/07/2020) di Kantor KPU Banyuwangi.

Dian menjelaskan, saat melaksanakan coklit, PPDP yang diminta meminta persetujuan protokol kesehatan. KPU telah melengkapi mereka Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker, Pelindung wajah, sarung tangan dan dibekali Hand Sanitizer.

[the_ad id = “29596”]

“Masyarakat tidak perlu khawatir tertular covid-19, selain dilengkapai APD, 3,745 personil PPDP telah melakukan tes cepat dengan hasil yang non reaktif,” jelasnya.

Dian Purnawan menambahkan, KPU Banyuwangi juga mengajak seluruh masyarakat untuk mengikuti kegiatan KLIK serentak melalui laman lindungihakpilihmu.kpu.go.id.

Dengan demikian, masyarakat bisa mengecek apakah sudah terdaftar atau belum dalam data pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020. ***

EDITORChoiri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER