Mulai Hari ini, Seluruh SMK Negeri dan Swasta di Blitar Laksanakan Ujian Berbasis Komputer

  • Whatsapp
Kepala Dispendik Blitar
Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim Wilayah Kota/Kabupaten Blitar, Trisilo Budi Prasetyo

KabarRakyat.ID – Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim Wilayah Kota/Kabupaten Blitar menyatakan bahwa selama sepuluh hari kedepan seluruh Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri maupun Swasta di wilayahnya melaksanakan Ujian Sekolah Pendidikan Berbasis Komputer (USPBK).

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim Wilayah Kota/Kabupaten Blitar, Trisilo Budi Prasetyo mengatakan pelaksanaan Ujian Sekolah Pendidikan Berbasis Komputer (USPBK) khusus SMK di Blitar, Jawa Timur dimulai 24 Februari sampai 5 Maret mendatang.

Read More

“Hari ini Senin (24/02) para siswa siswi mengerjakan USPBK mata pelajaran Pendidikan Agama dan Pendidikan Kewarganegaraan serta diprediksi selesai pukul 12.00 WIB”. Tutur Trisilo Trisilo Budi Prasetyo

Lalu ia menyebutkan, untuk mata pelajaran besok Selasa (25/02) yakni ilmu pendidikan sosial (IPS), pendidikan jasmani olahraga dan kesenian. Sedangkan pada Rabu (25/02) adalah matematika dan bahasa Indonesia.

“Itu adalah salah satu ujian sekolah yang didasari berbasis komputer dan masih pertama kali digelar di daerah Blitar”. Ungkap Trisilo kepada awak media

Trisilo Budi Prasetyo menambahkan setelah lembaga sekolah menyelesaikan USPBK maka akan dilanjutkan dengan Ujian Praktek Keahlian (UKK) yang diperuntukkan bagi siswa siswi SMK Negeri dan Swasta.

Sebagai informasi, rencananya pelaksanaan Ujian Nasional tahun 2020 di Kabupaten dan Kota Blitar akan berlangsung selama tiga hari yaitu tanggal 16 sampai 19 Maret mendatang.

Reporter: Arif

Editor: Choiri

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *