Muscab V ‘Panas’ Calon Ketua PKB Banyuwangi Bermunculan

  • Whatsapp

KABAR RAKYAT –  Tiga Hari menjelang pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) Ke-V Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Banyuwangi yang di Hotel Illira, Minggu (7/3).

Kandidat calon Ketua DPC partai berlambang bola dunia dikelilingi sembilan bintang ini mulai bermunculan dan mengklaim telah mendapatkan dukungan dari pengurus PKB tingkat kecamatan atau DPAC.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan informasi yang didapat Kabar Rakyat ada 4 (empat) kandidat calon yang akan meramaikan bursa Ketua DPC PKB Banyuwangi, mereka adalah H.Khusnan Abadi dan Priyo Santoso, keduanya merupakan anggota DPRD Banyuwangi.Kemudian KH.Abdul Malik Syafaat atau Gus Malik.

H.M Joni Subagio, SH, MH

Dilansir dari sebuah media harian di Banyuwangi,H.Khusnan Abadi menyatakan sikap dan niatnya bersama sejumlah kader PKB akan menjadi motor pengerak partai di Banyuwangi dengan target membangun kembali kejayaan PKB seperti pada Pemilu tahun 1999.

Bahkan politisi PKB asal Dusun Cangaan Desa Genteng Wetan ini telah mendapatkan dukungan dari 16 Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) dalam bentuk surat usulan dan pernyataan bertanda tangan dan stempel yang telah dikirimkan ke DPP PKB di Jakarta.

“ Usulan untuk H.Khusnan Abadi bersifat resmi dan telah dikirimkan ke DPP PKB di Jakarta.Tim sudah mengikat sikap tersebut dalam sebuah surat pernyataan yang ditanda tangani dan berstempel , ” ucap salah satu Tim ,A.Taufik kepada media selasa lalu.

Selanjutnya kandidat calon ketua PKB Banyuwangi lainya, KH.Abdul Malik Syafaat yang merupakan putra ke 6 pendiri Pondok Pesantren Darussalam Blokagung mengaku tidak gentar bersaing dengan 3 orang kandidat lainnya.

Menurutnya banyaknya usulan maupun dukungan dai DPAC belum menjadi jaminan akan mendapatkan rekomendasi dari DPP PKB untuk menjadi ketua DPC PKB Banyuwangi karena sistem pemilihan struktur pengurus PKB saat ini berubah setelah Muktamar PKB tahun 2019 di Bali.

Namun Gus Malik panggilan akrabnya mengaku optimis karena visi misinya dinilai baik,tajam dan detail oleh beberapa perwakilan dari 19 DPAC di Banyuwangi.

“ Saya optimis ada 19 perwakilan DPAC yang intens membangun komunikasi,maka kita sudah tidak punya lagi ruang untuk berdebat maupun bernegosiasi untuk pemenangan dukung mendukung, tapi ruang kita adalah bagaimana pemenangan PKB ke depan, konsep bagaimana PKB lebih bermanfaat kepada rakyat dan nahdliyindi Banyuwangi,”ungkapnya kepada Media, Rabu (03/03/2021)kemarin.

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *