Musda V Putuskan Imam Santoso Ketua DPD PKS Banyuwangi yang Baru

  • Whatsapp

Musda PKS Banyuwangi
Ketua DPD PKS Banyuwangi terpilih, Agus Imam Santoso bersama jajaran pengurus baru usai Musda V.

KABAR RAKYAT – Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Banyuwangi gelar kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) V  yang berlangsung serentak se wilayah JATIJAYA (Jawa Tengah, Jawa Timur dan Yogjakarta), Senin (28/12/2020).

Kegiatan Musda V yang dilaksanakan daring melalui video conference zoom dihadiri oleh Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) lama dan baru yang hanya berjumlah 11 orang, bertempat di Kantor DPD PKS Banyuwangi.

Sedangkan pengurus DPC di 25 kecamatan beserta kader di Banyuwangi juga ikut Musda V dari tempat kediamannya masing-masing.

Acara Musda V dipimpin oleh Ketua Wilda JATIJAYA, Dr. H. Abdul Fikri Faqih diawali penerimaan Laporan Kerja  (LK) DPTD Banyuwang masa khidmat 2015-2020 oleh Dewan Pengurus Pusat dan penyampaian pernyataan demisoner oleh BPW DPP PKS.

Selanjutnya setelah demisioner, DPP PKS membacakan Surat Keputusan (SK) DPP PKS Nomor: 58 tentang Anggota Dewan Pimpinan Tingkat Daerah PKS Kabupaten Banyuwangi Masa Bakti 2020-2025.

Dan yang ditunjuk sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Daerah, Hariyanto dan Abdul Halim sebagai Sekretaris. Ketua DPD PKS Banyuwangi, Agus Imam Santoso, Sekretaris Faisol Aziz, Bendahara Neni Viantin Dyah Martiva. Kemudian Ketua Bidang Kaderisasi, Sapto Lasongko.

Untuk Ketua Dewan Etik Daerah (DED) diamanatkan kepada, Herry Setiawan dan Sekretaris, Sri Wahyuni. Setelah dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan oleh BPW DPP PKS, anggota DPTD terpilih tandatangani pakta integritas.

Dalam sambutan arahannya, H. Abdul Fikri Faqih sampaikan , secara garis besarnya ada dua tugas yang diemban oleh DPTD yang baru, antara lain: melakukan rekrutmen anggota partai sebanyaknya serta meningkatkan suara PKS pada Pemilu 2024 mendatang.

Sementara Ketua DPD PKS Banyuwangi terpilih, Agus Imam Santoso mengatakan, target suara secara nasional Pemilu tahun 2024 mendatang sebesar 15 persen, sedangkan untuk target kursi DPRD di Banyuwangi tetap dipertahankan dan berupaya untuk ditingkatkan..

“Agar target yang kita harapkan dapat tercapai, dalam empat belas hari kedepan,kita akan mengadakan penataan SDM disemua bidang, karena pengauatan SDM menjadi kunci pemenangan Pemilu Tahun 2024,“ ucap Agus Imam Santoso yang pada periode sebelumnya sebagai Ketua Bidang Kaderisasi PKS Banyuwangi.

PKS Banyuwangi rencana akan membuka ruang seluasnya kepada masyarakat yang ingin berkiprah di dunia politik. Karena ini juga menjadi program DPD PKS Banyuwangi untuk menambah jumlah anggota partai dan tingkatkan kualitas kerja partai kedepan.***

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *