Thursday, October 1, 2020
Home NASIONAL PERTAHANAN Muslih Pilih Mudik Bantu Satgas TMMD Membangun Desanya

Muslih Pilih Mudik Bantu Satgas TMMD Membangun Desanya

- Advertisement -

KABAR RAKYAT – Sosok Muslih warga Desa Ngepoh Kecamatan Tanggunggunung Tulungagungdi kenal seorang tukang batu profesional yang kerjanya sering ke luar kota.

Kini Muslih pulang ke desa setelah mendengar kegiatan TMMD 108. Ia mengaku ingin ikut membangun desa bersama TNI AD pelaksana program pembangunan di desanya.

Baca: Ingin Daftar TNI-Polri, Pemuda Serius Mendengar Penjelasan Babinsa

“Saya Kerja di luar kota juga mengerjakan bangunan rumah pribadi. Malah, kalau pekerjaan proyek jarang. Saat ini, ketika desa saya ada kegiatan TMMD 108 Kodim 0807/Tulungagung. Saya terus ikut membantu Satgas. Kali ini saya memasang paving blok,” Jelas Muslih, Minggu (19/7/2020).

Dengan bantuannya ini, pembangunan di desa Ngepoh semakin kelihatan dan membawa perubahan bagi kehidupan masyarakat Desa Ngepoh.

“Saya selaku warga desa juga merasakan bahwa dengan pemerataan pembangunan ini membuat hati bahagia bahkan sangat bahagia sekali,” terangnya.

[the_ad id=”29596″]

Sementara itu, menurut Sertu Imam, warga sangat merasakan kebahagiaan dengan adanya program TMMD 108 ini.

Baca: TMMD Lakukan Percepatan Pembangunan pada Fasilitas Umum demi Kebahagiaan Warga

“Bahkan mereka mungkin sangat terharu. Selama ini mungkin buang hajat sembarangan. Namun dengan sudah adanya MCK yang sangat bagus sekali, tentunya masyarakat pasti akan terus Bangkit.”ujarnya.

Sebenarnya, masyarakat hanya butuh dituntun dan diarahkan untuk menuju masyarakat yang maju, sehingga akan terwujudlah masyarakat yang dapat mandiri untuk dapat membangun desanya menuju desa yang disegani oleh desa lain karena kehidupan masyarakat serta budayanya yang sangat kental.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER