Muslimat NU Kediri Merayakan Harlah ke-73

314 views
banner 468x60)
Muslimat NU

Gubernur Jawa Timur, Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si juga Ketua PP Muslimat NU mengajak keluarga muslimat kerja keras ikut andil dalam perubahan bangsa

KABARRAKYAT.ID –  Ribuan orang ikut merayakan hari lahir (Harlah) Muslimat NU ke-72 Tahun 2019, bertempat di Lapangan Candha Bhirawa, Desa Tulungrejo, Kecamatan Pare, Kediri, Jawa Timur, Senin (18/3/2019).

Hadir Gubernur Jawa Timur, Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si, yang juga Ketua PP. Muslimat NU tampak didampingi Bupati Kediri, Hj. Haryanti Sutrisno, Dandim 0809 Kediri, Anggota DPRD Jawa Timur Drs. H. Subianto, M.M, Pengurus Wilayah Muslimat NU Jawa Timur, Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Kediri. Pimpinan Cabang NU Kabupaten Kediri  dan juga ribuan Muslimat NU.

Peringatan Harlah Muslimat tahun ini, dikemas dengan berbagai kegiatan, diantaranya Pemecahan Rekor Muri Makan Lele Bersama sebanyak 19.824 Lele dan juga pemberian bantuan bantuan dana dari DPRD Jawa Timur untuk Muslimat NU Kabupaten Kediri senilai Rp. 900 juta.

Kesempatan itu, Bupati Kediri, Hj. Haryati Sitrisno, menyampaikan sambutannya mengajak seluruh muslimat yang hadir untuk bekerja keras bersama-sama, demi untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, membantu anak-anak sekolah. Agar Muslimat NU dalam Harlah ke-73 tahun ini, lebih bermanfaat bagi negara dengan konstribusi dan berperan penting dalam perubahan bangsa.

Tak lupa pesan Gubenur Jatim, Khofifah Indarparanwansa, untuk ikut aktif dalam pengembangan UMKM diwilayah. Misalnya dengan bentukan berbagai layanan kepada masyarakat, sehingga bisa melakukan pemetaan produk-produk unggulan masing-masing daerah di Jawa Timur.

Muslimat NU Kediri

Anggota DPRD Jawa Timur Drs. H. Subianto, MM menyerahkan bantuan kepada Muslimat di Kediri

Masih kata Gubenur Jatim, bahwa saat ini pemerintah provinsi Jawa Timur, khususnya dalam sektor perizinan terpadu satu pintu (PTSP) memberi kemudahan dalam proses perizinan, terkait layanan 13 sektor, diantaranya untuk ijin IKM dan UKM dan juga badan POM yang nantinya masyarakat mudah dan cepat untuk mengurus ijin usaha.

Putra asli daerah kediri juga Anggota DPRD Jawa Timur Drs. H. Subianto, MM, disela kegiatan menjelaskan, melihat kekompakan dan kebersamaan ibu – ibu muslimat NU Kabupaten Kediri, dirinya terpanggil untuk memberikan support berupa bantuan dana Rp. 900 juta pada Muslimat NU kediri. Rincian Rp. 300 juta untuk rehap gedung dan Rp. 600 juta untuk bantuan alat sound system yang akan dibagikan kepada 26 PAC Muslimat NU se Kabupaten Kediri.

“Kami akan terus bergandengan tangan mencarikan upaya – upaya apa saja yang bisa diberikan Provinsi Jawa Timur kepada muslimat di Kabupaten Kediri,” imbuhnya

Reporter : Didik S

Editor : Setiawan

banner 468x60)

#harlah ke-73 #KEDIRI #muslimat nu

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply