Musorkab Aklamasi Mukayyin Ketua KONI Baru

97 views

Penyerahan bendera pataka KONI usai Musorkab Banyuwangi Tahun 2019. Tampak, Pujo Waluyo, Wahyudi Ikhsan, Mukayyin (depan). Ft. Fattahur /KabarRakyatID.

KabarRakyat.ID –  Perjalanan memuluskan Mukayyin sebagai calon tunggal Ketua KONI 2019-2023 di arena Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Banyuwangi di Wisata Alam Indah Lestari (AIL) berjalan mulus dan lancar.

Meski hujan interupsi dari beberapa cabang olahraga (cabor) dan dewan kehormatan KONI Banyuwangi mewarnai Musorkab. Namun itu tidak mengganggu tahapan yang sudah berjalan dan terkesan sesuai rencana utama.

Beberapa interupsi datang ketua Cabor Taekwondo, Ketua ASKAB PSSI, Dewan Kehormatan KONI Pebdi Arisdiawan dan H Eko Soekartono, yang menyoal tahapan tata tertib penyaringan dan penjaringan mulai dari pembentukan tim panitia seleksi, mekanisme, tata tertib semuanya ditanyakan dalam arena telah didengarkan rapat Musorkab.

Tetap saja, mayoritas pendukung Mukayyin sekitar 20 cabor dari 32 cabor telah menguasai arena Musorkab. Mereka mayoritas menganggap tahapan Musorkab sudah sah.

Prosesi Musorkab tetap berlanjut, bahkan hingga laporan pertanggungjawban KONI berjalan kondusif dengan dikawal ketat aparat kepolisian setempat.

Ketua Harian KONI Jawa Timur Muhammad Nabil mewakili Ketua KONI Jawa Timur, datang diarena Musorkab Banyuwangi.

“Karena statusnya Pak Michael sekarang ini telah dilantik menjadi anggota dewan dan harus melepas jabatan Ketua KONI, memang kita minta untuk mempercepat pelaksanaan Musorkab. Dan itu tidak melanggar aturan,” kata Nabil, Minggu (01/9/2019).

Diakuinya, Michael memang mengajukan surat pengundurannya namun ditolak. Oleh Ketua KONI Jatim, Michael diminta untuk  tetap menjabat sebagai ketua umum hingga pelaksanaan Musorkab selesai.

“Itu saja, tidak ada yang extraordinary. Dan ini legal, kita juga ada surat mandatnya,” jelasnya.

Michael Edy Hariyanto mengaku, meski tugasnya sebagai Ketua KONI sudah usai setelah Musorkab, namun ia mengaku bukan berarti tidak mengurusi olahraga. Terlebih dengan posisinya saat ini duduk di kursi DPRD ia tetap ingin memajukan olahraga.

Kepada Ketua KONI yang baru, Michael berpesan, agar pengurus KONI yang baru bisa mengelola anggaran dengan baik dan benar, serta membina atlet agar berprestasi mengaharumkan nama Banyuwangi

“Kalau menjadi pengurus KONI hanya karena uang, ya bahaya. Saya berpesan, lanjutkan program yang sudah baik ini agar seluruh Cabor senang. Saya akan mengawal dari luar,” lontarnya.

Sementara Mukayyin mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada seluruhnya yang sudah memberinya amanah untuk memimpin cabor dalam empat tahun kedepan. Ia juga berjanji akan bekerja lebih totalitas.

“Dengan amanah seperti sekarang ini, saya akan lebih totalitas dari sebelumnya,” akunya.

Ia juga berharap ada kritik yang membangun agar kedepannya dunia olahraga di Banyuwangi ini lebih baik. “Seadanya saja, kalau baik ya baik, kalau jelek ya beritakan jelek. Jangan dipelintir-pelintir,” kata Mukayyin.

Mantan Sekretaris KONI ini juga menjamin pengelolaan anggaran yang sesuai dan diperuntukkan sebagaimana mestinya. Bukan berdasarkan kedekatan, melainkan berdasarkan prestasi dan jumlah cabor.

Reporter : Fattahur/*

Editor : Choiri

#koni banyuwangi #musorkab #musorkablub

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply