Negatif Covid-19, 15 Warga Isolasi di Situbondo Pulang dengan Pengawalan

  • Whatsapp
Warga isolasi di Situbondo. foto ist.

KABAR RAKYAT – Gugus Tugas Covid-19 Situbondo mengembalikan 15 warga isolasi madiri dari gedung observasi HSM1, Pasir Putih kepada keluarga dengan pengawalan petugas, Sabtu, 20 Juni 2020, malam.

Data diterima, 10 warga isolasi asal Desa Olean Kec. Situbondo dan 5 orang asal Desa Tenggir Kec. Panji. Mereka dinyatakan negatif Covid-19 atau tidak terinfeksi virus setelah tes swab PCR tanggal 15 Juni 2020 yang hasil uji keluar tanggal 20 Juni 2020.

Read More

Baca: Rumah Kontrakan di Demung Situbondo Terbakar

Penanggungjawab gedung isolasi, Yasin Ma’sum, ST. Direktur Perusda Pasir Putih, pemulangan 15 warga isolasi rata rata sudah menjalani masa karantina selama 21 hari. Gedung observais HSM1, Pasir Putih, memberi pelayanan maksimal pada warga isolasi mandiri.

Agar lebih betah menjalani hari-hari karantina, Yasin Ma’sum mengatakan, HSM1 adalah lokasi strategis ada di kawasan wisata. Kamar dan fasilitas yang menunjang, tempat olah raga yang cukup sinar matahari, mendukung proses isolasi yg bertujuan menjaga dan meningkatkan kesehatan dan daya imun tubuh warga.

“Selama menjalani masa isolasi, tidak ada keluhan kesehatan yang dialami warga isolasi. Semua sehat hingga saat kembali ke rumah,” ungkap Yasin pada media.

Baca: Pejabat BNPB Pusat: Pastikan Mesin PCR Bantuan Kondisi Berfungsi

Satgas Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 setempat menghimbau warga ini untuk tetap patuh pada protokol kesehatan.

“Selalu menggunakan masker, rajin mandi dan cuci tangan, rajin semprot disinfectant di sekitar tempat tinggalnya, rajin olah raga dan jaga pola makan sehat, serta tetap tinggal di rumah untuk menghindari resiko paparan baru,” ungkapnya.

Baca: Gubernur Khofifah: Kota Madiun Jadi Zona Hijau Pertama di Jawa Timur

Di gedung ombservasi HSM1 Pasir Putih ini, masih ada 23 warga isolasi yang menunggu hasil swab turun dari tim observasi pemerintah.



Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *