Nenek 70 Tahun Terseret Arus Sungai Setail Gambiran

54 views
banner 468x60)
tewas di sungai setail

Foto: tewas di sungai setail

KABARRAKYAT.ID – Jasad nekek Kartini (70) warga Dusun Krajan 2 Rt 01 Rw 07 Desa  Gambiran Kecamatan Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur, ditemukan pejalan kaki dari atas jembatan, saat terbawa arus sungai Setail, Kecamatan Gambiran, Kamis (14/3/2019) pukul 14.30 wib.

Kapolsek Gambiran AKP Sumaryata mengatakan korban adalah seorang nenek warga Desa  Gambiran. Berdasarkan keterangan beberapa saksi, korban hendak mandi dari lokasi pertama hanyut diperkirakan di belakang SDN 1 Gambiran  sekitar 100 m dari rumah korban.

AKP Sumaryata menjelaskan kronologis kejadian sekitar pkl 14.00 wib korban berniat untuk mandi di sungei setail yang tidak jauh dari rumahnya, disaat korban mandi tiba tiba datang  arus yang besar di karenakan sudah tua dan korban tidak bisa berenang, akhirnya korban hanyut terseret arus sungei  sejauh sekitar 500 m.

Baca juga:

Menurut keterangan para saksi saat itu sedang berada di atas jembatan Wiroguno mendengar teriakan minta tolong bahwa ada orang hanyut dari seseorang yang sedang memancing ikan di sungai  dan saksi  melihat ada seseorang sedang hanyut dan akhirnya saksi besama 3 orang temanya menolong korban.

Selanjutnya menurut keterangan saksi pada waktu korban di tolong  korban masih dalam keadaan belum  meninggal. “Diperkirakan korban meninggal dunia  dalam perjalanan menuju ke Rumah sakit Alhuda, diangkut kendaraan pik up milik warga,” ujarnya.

“Dalam diri korban tidak  di temukan luka yang serius hanya luka kecet bekas benturan batu di aliran sungei,” imbuhnya.

Dengan kejadian tersebut pihak keluarga tidak menuntut atau mempermasalhkan kejadin tersebut karena murni kecelakaan dan tidak ada unsur sengaja.

Reporter: Din/Jaenudin

Editor: Choiri

banner 468x60)

#Polres Banyuwangi #polsek gambiran #sungai setail

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply