Nenek Sebatangkara Dapat Perhatian Pemerintah Desa Botolinggo

672 views
Nenek Tua Hidup Sebatangkara Di Gubuk Reyot, Pemdes Botolinggo Turun Tangan

Nenek Busiya (74) warga Desa/Kecamatan Botolonggo, Bondowoso hidup sebatangkara di gubuk reotnya. (Ifa)

KABARRAKYAT.ID – Menginjak usia senja, harusnya seseorang bisa menikmati kehidupan yang nyaman bersama anak cucu. Namun tidak begitu dengan kehidupan Nenek Busiya atau Buk To, yang kini berusia 74 tahun, tinggal digubuk sendiri di Kampung Krajan RT 05/02, Desa/Kecamatan Botolinggo, Bondowoso ini.

Justru Nenek Busiya ini sudah bertahun-tahun hidup sebatangkara di gubuk reyot, kategori tiak layak dihuni. Kondisi dalam rumahnya pun sudah banyak yang rapuh dan rusak dibagian genteng berjatuhan, anyaman bambu penahan angin sudah lapuk dimakan usia.

Melihat itu, Pemdes Botolinggo yang mendapat laporan warga langsung bergerak mendatangi rumah nenek tersebut. Bahkan Santoso Kepala Desa Botolinggo, Agus Arifin Kepala Dusun bersama Sertu Amsori Babinsa setempat, turun tangan usai menerima laporan warga Budiyanto, tetangga nenek tak beruntung itu.

“Pak Kasun dan tukang kayu kebetulan warga Krajan sedang menghitung apa saja bahan yang perlu disiapkan, misalnya Kasibot, Asbes, Kayu usuk, Kayu plafon, kayu Pel serta beberapa macam paku. Selanjutnya dalam waktu dekat, kami akan menyiapkan bahan untuk memperbaiki rumah nenek Busiya, “katanya.

Lebih lanjut, Santoso menjelaskan secepatnya akan mendatangkan bahan-bahan untuk memperbaiki rumah nenek Busiya. Bahkan warga sekitar sangat antusias untuk gotong royong membantu setelah bahan lengkap.

Yang menyentuh hati, untuk makan sehari-hari, Nenek Busiya hanya mengandalkan pemberian orang ataupun tetangga. Sesekali juga datang dari cucunya yang kondisi ekonominya juga serba-kekurangan.

“Alhamdulillah, tiap hari ada tetangga yang ngasih uang atau nasi sama lauk,” ujar Nek Busiya saat ditemui di rumahnya, Senin (17/6/2019).

Warga sekitar, mengucapkan terima kasih kepada Pemdes Botolinggo yang telah merespon dengan cepat turun langsung ke rumah nenek busiya.

Reporter: Ifa

Editor: Setiawan

banner 970x90









Loading...

#botolinggo bondowoso #nenek busiya #nenek hidup sebatangkara

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply