New Normal, Pemkab Lumajang Memberi Kelonggaran Sekaligus Sanksi Bagi Pelanggar

  • Whatsapp

KABAR RAKYAT – Pemerintah Kabupaten Lumajang mulai memberikan ruang dan melonggarkan segala kegiatan kemasyarakatan. Namun ada batas dan ukuran serta sanksi bagi yang melanggar.

Hal ini ditegaskan Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq yang telah mengeluarkan Peraturan Bupati No. 31 tahun 2020 tentang Pedoman Kegiatan Kemasyarakatan pada Kondisi Pandemi Covid-19.

Read More

Dikeluarkannya Peraturan Bupati No 31 tahun 2020 berkaitan menjelang adanya penerapan new Normal agar masyarakat tidak terlena dengan Covod 19.

“Kita harapkan tidak terlena,” jelas dr.Bayu Kadis Kesehatan Lumajang saat ditanya sejumlah wartawan Rabu (17/06).

Berbagai upaya sudah dilakukan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

“Mulai kemarin sudah digelar ops masker, sangsi sosial bagi warga yang tidak memakai masker. Untuk memastikan warga tetap disiplin pihaknya sudah ada tim evaluasi dan penegasan terkait new normal,” imbuhnya.

Untuk jenis kegiatan kemasyarakatan, semisal ada warga menggelar pengajian umum, pihak akan menanyakan perizinan dan siapa yang bertanggungjawab.

Agar kegiatan itu sesuai dengan protokol kesehatan.

“Jika ditemukan pelanggaran tentunya ada sanksi yang diberikan, jika kegiatan yang digelar tidak mematuhi protokol yang sudah ditetapkan,” pungkasnya.***



Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *