New Normal, PG Pesantren Baru Aktifkan Protokol Kesehatan dan Merubah Tradisi

  • Whatsapp
Pabrik Gula Pesantren Baru,

KABAR RAKYAT – Memasuki new normal, PG Pesantren Baru, Kecamatan Pesantren Kota Kediri menerapkan protokol kesehatan yang ketat bagi 1500-an karyawan. Sejak mengawali musim giling pada 2 Juni 2020, penerapan aturan baru mulai dilaksanakan.

Mulai awal musim giling, biasanya PG Pesantren Baru ada perayaan dan prosesi adat pengantin tebu ditiadakan. Penggantinya, dengan kegiatan sosial dan pemberian bantuan pada terdampak Covid-19.

Read More

“Baik di area pabrik dan kantor, kami menerapkan protokol kesehatan sesuai imbauan pemerintah,” kata Bambang Hadi N., General Manager PG Pesantren Baru, Senin (8/6/2020).

Di pos keamanan, semua karyawan dan tamu wajib mengenakan masker. Usai memarkir kendaraan, semua diharuskan cuci tangan.

Selanjutnya, ketika memasuki area pabrik atau kantor, tamu dan karyawan diberi hand sanitizer oleh petugas yang berjaga di pintu. Selanjutnya petugas akan mengecek suhu menggunakan thermo gun.

Sedangkan untuk karyawan yang bekerja di pabrik, tempat parkirnya pun dipisah per shift . Tujuannya agar mengurangi kerumunan ketika shift berakhir.

Bagi karyawan pabrik, usai cuci tangan di pos satpam depan, harus cuci tangan lagi di ruang khusus. Di ruang tersebut juga terdapat pengukur suhu otomatis yang akan menampilkan suhu seseorang dan suhu ruangan di layar monitor besar yang menempel di dinding.

“Kita beli alat itu baru-baru ini. Biar security tidak kerepotan mengecek suhu satu per satu. Sebab karyawannya banyak,” tambah Bambang. Bila ada yang suhunya di atas 38 derajad Celcius maka diarahkan ke klinik.

Bambang mengaku tak mudah mengubah kebiasaan bagi 1500-an karyawan. Bila dihitung dengan mitra dan karyawan musiman, jumlahnya ada 4000-an orang.

Semua terhubung sehingga dibutuhkan kedisiplinan semuanya.



Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *