Ngabuburit di Pantai Cacalan, Nuansa Pulau Bali Banget

  • Whatsapp

KABARRAKYAT.ID – Menunggu berbuka puasa atau biasa disebut ngabuburit bisa dilakukan di pinggir pantai sembari menyaksikan keindahan matahari terbenam.

Salah satu, obyek wisata yang sangat menarik dikunjungi adalah Wisata Pantai Cacalan, yang terletak di Lingk. Sukowidi, Kelurahan Klatak, Kalipuro, Banyuwangi. Disini, pengunjung bisa bersantai menikmati indahnya suasana berlatar selat dan Pulau Bali.

Read More

Selain itu, Pantai Cacalan memang menawarkan sensasi yang berbeda dibanding pantai lainnya. Wisatawan dapat berjalan di atas pantai yang cukup luas dan saat air surut tiba. Wisatawan juga dapat melihat aneka biota laut disela-sela terumbu karang, sekaligus melihat pemandangan matahari terbit dari ufuk timur pulau Jawa ini.

“Disini enak mas, selain bisa memberikan kesan tersendiri, juga melahirkan kesadaran spiritual terhadap kebesaran tuhan yang sudah menciptakan alam yang indah ini,” kata Fibri salah satu pengunjung asal Kelurahan Mojopanggung ini, Minggu (19/5/2019).

Wisata Pantai Cacalan, Kalipuro, Banyuwangi
Foto: Wisata Pantai Cacalan, Kalipuro, Banyuwangi. (Fattahur)

Sementara itu, menurut Sekretaris Pokdarwis Pantai Cacalan Darmawan menyampaikan, di pantai yang terletak tidak jauh dari pusat kota ini memang selalu ramai pengunjung. Terlebih pada hari weekend, jumlah pengunjungnya bisa bertambah, bahkan mereka para pengunjung bisa menghabiskan waktu berjam-berjam bersantai disini.

 

“Jumlah pengunjung bisa sampai ratusan kalau hari weekend,” kata Darmawan.

Selain menyajikan keindahan pantai, Darmawan menambahkan, sejumlah fasilitas penunjang juga disiapkan di tempat ini. Mulai dari keamanan, tempat duduk yang dilengkapi dengan payung, kuda, taman, juga halaman parkir yang cukup luas.

“Dijamin aman, nyaman, dan betah berlama-lama disini,” pungkasnya.

Reporter : Fattahur

Editor    : Setiawan

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *