Nikmatnya Kopi Tumang Dipinggir Hutan Lumajang

257 views
Kopi Tumang kedai yang berpindah-pindah tempat

Foto: Wujud Kopi Tumang, kedai y ang biasa berpindah-pindah tempat berjualan.

KABARAKYAT.ID – Pengendara motor roda dua dan empat yang lelah dalam perjalanan. Tidak perlu sungkan. Silahkan mampir untuk istirahat sejenak di Kedai Tumang. Menunya, ada kopi Tumang khas kopi asli Senduro serta makanan ringan yang nikmat. Setelah puas, hilang lelahnya, anda bisa melanjutkan perjalanan kembali.

Ini lokasinya, Kedai Tumang, ada dipinggir jalan raya kawasan hutan Jati Senduro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Uniknya, kedai ini konsepnya tidak menetap. Selalu berpindah-pindah dari lokasi yang lainnya, sesuai jadwal yang ada.

Rudi Kampret (48) pengelola kopi Tumang mengatakan, kopi Tumang ini dikelola bersama rekannya beberapa waktu lalu.

“Konsepnya tidak menetap disatu lokasi, namun memilih menjual kopi berpindah-pindah tempat,” lokasinya wajib dijalur atau lintasan hutan Rabu (12/06).

Baca juga:

Masih kata Imam,meski terhitung masih baru berjalan, namun penikmat kedai kopi nomaden ini dari hari-kehari menunjukkan peningkatan meski lokasinya berpindah-pindah. Apalagi, kata Rudi, lokasi yang dipilih selalu berada dikawasan hutan yang ada di wilayah Perhutani Senduro. ” ngopi sambil menikmati pemandangan hutan jati yang asri mas,” katanya.

Meski pemula, kata Rudi, racikan kopi dan makanan ringannya rasanya tidak kalah dengan yang lain,apalagi diminum dialam terbuka.” Pokoknya dijamin betah ngopi di kopi Tumang,” pungkasnya.

Reporter : Ulum

Editor : Setiawan

Banner PDI







Loading...

#kopi asli Senduro #kopi tumang #lumajang hebat

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply